1 Pasien Reaktif Covid-19 di RSUD Natuna, Menunggu Hasil Swab

oleh -396 views
Juru-bicara-Gugus-Tugas-Covid-19-Kabupaten-Natuna-Hikmat-Aliansyah

NATUNA (KP),- Melanjuti pemberitaan sebelumnya pada terbitan, Minggu, 20 September 2020 dengan judul, “1 Pasien Reaktif Covid-19 Dilarikan ke RSUD Natuna” dalam hal ini, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah membenarkan akan hal tersebut.

Disampaikan Hikmat bahwa saat ini di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna kembali terisi 1 orang pasien berinisial SMZ yang berasal dari Kelurahan Sedanau.

Hikmat menuturkan pasien tersebut di isolasi karena memiliki hasil Reaktif Covid-19 dari pemeriksaan Rapid Test. “Swabnya baru tadi dikirim, mudah-mudahan lusa sudah ada hasilnya,” tutur Hikmat menjawab koranperbatasan.com melalui saluran teleponnya, Selasa, 22 September 2020.

Kondisi pasien saat ini, lanjut Hikmat tidak terlihat adanya gejala Covid-19. Meskipun begitu, pihak keluarga untuk sementara belum diperbolehkan menemui pasien karena harus di isolasi hingga hasil pemeriksaan swabnya keluar. “Jika nanti hasil swabnya negatif maka pasien diperbolehkan pulang ke rumah. Namun jika hasil swabnya positif maka akan diobati dan diisolasi sampai negatif,” ujarnya.

Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 4M. “Kepada masyarakat untuk selalu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Riduan/Johan





Memuat...