1 Pasien Reaktif Covid-19 Dilarikan ke RSUD Natuna

oleh -354 views

NATUNA (KP),- Terkait pemberitaan yang beredar diberbagai Media Online atas adanya pasien Reaktif Covid-19 di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepala Puskesmas Sedanau, S. Satar, AMK membenarkan atas pemberiataan tersebut.

Satar mengungkapkan bahwa saat ini terdapat satu orang pasien yang berasal dari Kelurahan Sedanau, memiliki hasil Reaktif Covid-19 dari pemeriksaan Rapid Test.

Diketahui pasien tersebut laki-laki berinisial SMZ, yang telah menjalani Rapid Test dua kali di kediamannya. “Rapid Tes pertama pada hari Rabu, 16 September 2020. Kemudian Rapid Tes kedua pada hari Sabtu, 19 September 2020,” kata Satar menjawab koranperbatasan.com melalui saluran telepon genggam, Minggu, 20 September 2020.

Terkait pasien Reaktif tersebut, lanjut Satar sudah dilarikan ke RSUD Natuna pada Sabtu malam, 19 September 2020 untuk di isolasi dan segera di ambil Swab. “Sementara pasien di isolasi di RSUD Natuna menunggu hasil dari Swabnya. Semoga hasilnya negatif,” tutur Satar.

Disamping itu, Satar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dan sering mencuci tangan serta menjaga kebugaran tubuh,” himbaunnya. (KP).


Laporan : Riduan/Johan





Memuat...