Abdul Haris : “Tolong Diperhatikan Rumah-rumah Guru, Kalau Rusak Dibenahi”

oleh -84 views
Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, SH di malam pembukaan Gebyar Hari Guru Nasional Ke-74

ANAMBAS (KP),- Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas (Kabupaten Anambas) menyelenggarakan Gebyar Hari Guru Nasional Ke-74, mengusung tema, “Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”. Berlangsung di Gedung BPSM Siantan, Tarempa, Senin, 25 November 2019 malam.



Acara tersebut dihadiri ratusan guru di Kabupaten Anambas, sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas, kepada para guru yang telah memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan bahwa guru harus menguasai teknologi, dengan  teknologi yang semakin canggih media pembelajaran dalam pendidikan juga akan berubah dalam masa kemasa yang akan datang.

Dengan memberikan inovasi media pembelajaran dan meningkatkan kompetensi guru, hal ini sebagai capaian dan perubahan  pendidikan yang berkualitas agar generasi penerus bangsa menjadi SDM yang unggul. “Akreditasi  inovasi dan bertoleransi,” sebut Abdul Haris.

Katanya, meningkatkan kesejahteraan guru dan memberikan fasilitas yang baik kepada guru adalah salah satu bentuk, agar guru menjadi semangat dan berinovasi dalam memberikaan pendidikan yang berkualitas. “Tolong diperhatikan rumah-rumah guru, masih banyak yang  kos kalau rusak dibenahi,” terangnya.

Abdul haris juga menyampaikan kepada guru, untuk terus mengabdi. Karena menurutnya profesi ini sangat mulia. “Kerja harus ikhlas dan tulus, berikan yang terbaik dan menjadikan yang terbaik,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra



Memuat...