Ada Pojok Bermain Belajar Usia Dini dan Layanan Internet Sehat di Anambas  

oleh -71 views
Plh.-Bupati-Kepulauan-Anambas-Wan-Zuhendra-menyampaikan-sambutan-peresmian-pojok-bermaian-anak-usia-dini

TAREMPA (KP),- Perpustakaan mempunyai peranan yang sangat penting bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia, yakni sebagai jantung pendidikan dan ilmu pengetahuan, sebagai pusat pengumpulan dan penyimpanan sumber pengetahuan dan informasi serta pusat kegiatan masyarakat setempat.

Melihat hal ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) melalui  Bagian Organisasi Perpustakaan dan Kearsipan Sekretariat Daerah Kabupaten Anambas resmi membuka Pojok Bermain dan Belajar Usia Dini dan Layanan Internet Sehat yang bertempat di Jalan Selayang Pandang (SP) Tarempa, Senin  (18/11/19).



Plh. Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya mengatakan terkait perpustakaan yang ada di Kabupaten Anambas ini, pemerintah berupaya melalui program yang ada untuk mengembangkan dan mendorong anak-anak agar dapat menambah wawasan pengetahuannya.

Dikatakannya, Perpustakaan Daerah tersebut juga memberikan inovasi, mendukung dan mendorong agar anak-anak bisa berkunjung untuk membaca, karena membaca akan menambah wawasan dan pengetahuan.

Selain pojok taman bermain, Perpustakaan Daerah Kabupaten Anambas juga memberikan layanan internet sehat bagi pengunjung. Hal ini adalah salah satu sarana wadah anak, untuk melakukan akses internet sehat yang baik dalam pola pembelajaran yang cepat.

Ia berharap kepada bapak, ibu guru berikan agenda kepada anak didiknya satu bulan sekali untuk berkunjung ke Perpustakaan Daerah. “Anak -anak memang tidak bisa dipaksakan untuk membaca. Tetapi anak-anak tersebut dididik bagaimana belajar sambil bermain dan bercerita sehingga akan menyenangkan bagi mereka,” sebut Wan Zuhendra.

Wan Zuhendra juga berharap kepada pengelola perpustakaan daerah agar terus berinovasi suapa anak-anak senang mengunjungi, belajar dan bermain di perpustakaan tersebut. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Anambas, Kepala OPD yang mewakili, instansi vertical, dan para guru. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra



Memuat...