Ajudan Almarhum Syahrul Sembuh, Sisa Satu Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang

oleh -423 views
Ketua-Gugus-Percepatan-Penanganan-Covid-19-Tanjungpinang-HJ.-Rahma-S.IP

TANJUNGPINANG (KP),- Kabar baik kembali datang dari Kota Tanjungpinang, yaitu berkenaan dengan penambahan pasien sembuh Covid-19. Pasien nomor 24 berinisial AP, usia 24 tahun, merupakan ajudan almarhum Syahrul. AP dinyatakan sembuh dari virus corona, usai menjalani pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR). Dengan hasil negatif dua kali berturut-turut.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Rahma menyebutkan, dengan penambahan satu kasus sembuh Covid-19 di kota Tanjungpinang, maka total saat ini pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 23 orang.  “Kasus nomor 24 telah dirawat selama 52 hari dan dinyatakan sembuh setelah menjalani hasil pemeriksaan PCR negatif dua kali berturut-turut,” ucap Rahma melalui press rilisnya, Senin, 22 Juni 2020.

Lebih lanjut, Rahma mejelaskan, sejak Tanggal 01 Mei 2020, AP dirawat  di RSUD provinsi Kepri. Kemudian yang bersangkutan, telah menjalani pemeriksaan swab metode PCR sebanyak 12 kali. Dimulai Tanggal 17, 19 dan 25 April 2020 dengan hasil negatif. Kemudian Tanggal 1, 14, 25 Mei 2020 dan 8 Juni 2020 masih dengan hasil positif, pemeriksaan berlanjut Tanggal, 20 dan 21 Juni 2020 dengan hasil negatif. “Walaupun sudah dinyatakan sembuh, AP harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari kedepan,” tambahnya

Rahma menyatakan, sembuhnya pasien kasus nomor 24, menyisakan satu orang pasien terkonfirmasi virus Corona di Tanjungpinang. Hingga saat ini, masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Kota Tanjungpinang. “Kondisinya stabil. Berdasarkan pemeriksaan terakhir diterima, yang bersangkutan sudah negatif satu kali, tinggal menunggu pemeriksaan negatif yang kedua. Semoga pasien ini segera sembuh,” harapnya. (KP).


Laporan : Ependi Abidin

Editor : Riduan


 




Memuat...