Akhirnya, Pelaku dan Penadah Pencurian Battery BTS Lebih Dari 30 TKP Ditangkap

oleh -197 views
elaku-pencurian-BTS-yang-tertangkap

BANJARBARU (KP),- Kolaborasi antara Resmob Polda Kalsel, Resmob dan Intelmob Polda Kalteng, dan Resmob Polres Gunung Mas serta Resmob Polres Banjarbaru akhirnya membuahkan hasil.

Sebagaimana diketahui, kerja keras gabungan beberapa petugas keamanan tersebut berhasil mengungkap pelaku pencurian BTS lebih dari 30 TKP di Wilkum (Wilayah Hukum) Polda Kalsel dengan mengamankan 4 orang pelaku utama pencurian dan 3 orang pelaku tadah barang hasil curian.

Mereka berhasil mengungkap pelaku utama pencurian dengan inisial AP (32), Karyawan PT. Infratech Indonesia. Kemudian PR (30), juga karyawan PT. Infratech Indonesia dan ZI (25) serta FP (28) juru parker.

Sedangkan untuk para pelaku tadah diantaranya diketahui berinisial RA (51) jenis kelamin perempuan berhasil diamankan di Banjarbaru. Kemudian AK (44) dan BJ (44) jenis kelamin laki-laki juga diamankan di Banjarbaru.

Dari hasil penangkapan kolaborasi petugas itu, para pelaku mengaku telah mencuri battery sekitar 4 sampai 8 unit per BTS dan di jual seharga Rp 200 – 250 ribu perunitnya, tergantung besar kecilnya unit battery tersebut.

Saat ini, para pelaku beserta barang bukti di bawa ke Mapolda Kalimantan Selatan untuk dilakukan pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. (KP).


Laporan : Adam Subayu




 


Memuat...