Kepala Dinas Diminta Menjadi Cotoh Terkait Kegiatan Baca Qur’an di Masjid Selama Ramadhan

oleh -191 views

ANAMBAS (KP) – Rangkaian kegiatan di bulan suci ramadhan terus dilaksanakan oleh  Bupati, Wakil Bupati  dan bersama dengan seluruh jajaran pemerintahan. Kegiatan ini diwajibkan untuk seluruh PNS dan PTT yang beragama Islam untuk mengikutinya.

Kegiatan Khataman Qur’an yang bertepatan pada 10 Ramadhan 1442 Hijriyah dilaksanakan di Masjid Agung Baitul Ma’mur Ba’da Zuhur pada Kamis, 22 April 2021. Khatam Qur’an dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), Abdul Haris, SH dalam sambutannya mengatakan, untuk kegiatan khataman Qur’an wajib hadir terutama untuk kepala dinas agar menjadi contoh bagi staf untuk lebih antusias mengikuti kegiatan ini.

“Saya berharap kedepannya yang sudah hadir hari ini untuk mempertahankan kehadirannya dan untuk yang belum hadir lebih sadar lagi mengikuti kegiatan ini terutama kepada dinas,” ungkapnya.

Kata Abdul Haris, selagi masih diberikan kesehatan, selagi masih diberikan kesempatan dan selagi masih diberikan ruang dan waktu maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya meskipun hanya beberapa jam atau menit di rumah Allah.

“Kita tidak akan dirugikan sedikitpun bahkan pahala kita berlipat-lipat dan bertambah, semakin kita taat insyaallah, Allah SWT akan melindungi kita,” jelasnya.



Khataman Qur’an yang menjadi program pemerintah daerah setiap bulannya merupakan suatu motivasi untuk seluruh ASN di Kabupaten Kepulauan Anambas agar sesibuk apapun tetap menyempatkan diri untuk membaca Al-Qur’an.

“Saya ingin kegiatan ini terus dilaksanakan, tinggalkan dulu pekerjaan yang menurut Bapak Ibu tidak terlalu urgent dan sempatkanlah untuk kita bersama-sama khataman Qur’an di Masjid Agung Baitul Ma’mur ini,” pintanya.

Selain itu, Abdul Haris juga menyampaikan agar kita tetap waspada dan jangan lengah karena virus Covid-19 masih ada, tetap terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Saat ini angka tertularnya Covid-19 di Anambas terus bertambah, saya harap masyarakat lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar. Jangan lalai dan terus patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Kepada para ASN yang melaksanakan tugas luar daerah agar memperhatikan aturan yang sudah diberlakukan,” pungkasnya.

Semoga kasus Covid-19 di Anambas semakin berkurang bahkan bersih dari virus Covid-19. Mari bersama-sama kita memohon ampunan kepada Allah SWT dan memperbanyak ibadah kepadaNya, mengerjakan amalan kebaikan terutama di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini agar Anambas selalu dalam lindungan kesehatan dan keselamatan aamiin aamiin yaa rabbalalamin. (KP).



 

Kontributor : Diskominfotik Anambas

Editor : Azmi Aneka Putra