Provinsi Natuna-Anambas, Wan Zuhendra: Baik Bagi Masyarakat Baik Pula Bagi Saya

oleh -625 views
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra

ANAMBAS – Sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Wabup Anambas) Wan Zuhendra mengatakan dirinya saat ini fokus pada program pembangunan yang disejalankan dengan keinginan pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikannya menjawab pertanyaan koranperbatasan.com terkait wacana menjadikan Natuna dan Anambas provinsi baru yang bersifat khusus.

“Saya di pemerintahan pada perinsifnya mengikuti apa yang menjadi program nasional tentang suatu daerah,” kata Wan Zuhendra, di ruang dinasnya Senin, 28 Juni 2021.

Namun demikian, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) itu memastikan dirinya juga tidak akan mengabaikan keinginan masyarakatnya di daerah.

“Saya sendiri tentu apa yang menjadi baik bagi masyarakat baik pula lah bagi saya, berkaitan dengan itu, kalau memang itu penilaianan dari pusat, bagi saya sendiri saya ikut apa yang di programkan oleh pusat,” ungkapnya.

Sosok politisi yang pernah duduk di kursi parlemen dan dipercaya menjadi Wakil Bupati dua priode tersebut mengaku ada dua sektor unggulan yang layak dikembangkan di Anambas.

“Kalau kaitan dengan pembangunan, hari ini sektor yang ada di Anambas tentunya sektor pariwisata dan perikanan, dua potensi itu yang kita punya dan menjanjikan,” terangnya.



Selama menjabat Wakil Bupati, Wan Zuhendra melihat sudah ada banyak upaya yang berhasil dilakukan oleh pemerintah dalam menggenjot pembangunan di dua sektor unggulan tersebut.

“Iya hari inikan seluruh program keinginan untuk mengembangankan pariwisata dan perikanan itu bagian dari konsep pemerintahan, jadi sudah dilakukan tahapan-tahapannya dan sedang dalam proses pengembangan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra