Polairud Anambas Gandeng Wartawan Jaga Keamanan Perairan

oleh -236 views
Iptu Martias, Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Kabupaten Kepulauan Anambas dan beberapa awak media sedang berdiskusi tentang upaya menciptakan kemanan perairan.

ANAMBAS – Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Kasatpolairud) Polres Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Iptu Martias, merangkul awak media dalam rangka penegakan hukum di wilayah setempat, pada Kamis, 09 Juli 2021.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Cahyo Dipo Alam S.IK, melalui Kasatpolairud Anambas, Iptu Martias, mengatakan saat ini dirinya perlu dukungan dari berbagai elemen masyarakat termasuk wartawan dalam hal menjaga keamanan di perairan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hal itu dikatakannya mengingat wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Anambas yang luas dan termasuk jalur akses lintas negara khususnya perbatasan negara Asia Tenggara.

“Tidak bisa kita pungkiri kekayaan maritim Kepulauan Anambas banyak dilirik oleh asing. Perairan yang luas dan potensi kejahatan itu besar kemungkinan terjadi. Untuk itu saya mengajak kawan-kawan pers dapat bersinergi bersama kami menjaga laut tetap aman dari kejahatan apapaun,” sebutnya.

Kasat Polairud ini juga mengatakan, selama patroli rutin, tidak ditemukan perbuatan kriminal di laut. Meskipun demikian, Iptu Martias tetap waspada.

“Laut kita aman, tapi ingat, kita tetap waspada. Patroli rutin merupakan upaya pencegahan yang dilakukan,” terangnya.

Meskipun saat ini Satuan Polairud Kepulauan Anambas baru lima orang personil, Iptu Martias optimis dengan kerja tim bersama anak buahnya dan dukungan pers serta masyarakat, iya yakin dapat mencegah tindak kejahatan maritim. (KP).




Laporan : Azmi Aneka Putra