Polsek Siantan dan Pumada Pancasila Anambas Sinergi Bagikan Masker

oleh -199 views
Unit Intel Polsek Siantan dan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Anambas, berjejer di pinggir jalan membagikan masker secara geratis kepada warga yang melintasi jalan tersebut, Sabtu 17 Juli 2021.

ANAMBAS – Unit Intel Polsek Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu, 17 Juli 2021, membagikan masker kepada masyarakat setempat dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Kanid Intel Polsek Siantan, Aipda Ronal Sitorus ketika diminta keterangan terkait masker yang dibagikan menjelaskan Polsek Siantan khususnya dari Unit Intel Polsek Siantan melakukan kegiatan tersebut untuk memutuskan mata rantai Covid-19.

“Karena ahir-ahir ini kita lihat dan kita tahu pada saat di rilis dari Gugus Tugas kita melihat peningkatan itu terus melonjak. Artinya hasil rilis jumlah yang terpapar dengan yang  selesai isolasi mandiri lebih banyak banyak yang terpapar,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Ronal, Polsek Siantan hususnya dari Unit Intel Polsek Siantan terus berupaya bagaimana untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Salah satunya  dengan cara membagikan masker kepada masyarakat.

“Nah, kurang lebih seribu masker yang telah kita bagikan, kita bekerjasama dengan  Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas,” terangnya.

Kata Ronal, kegiatan tersebut rencananya akan dilakukan secara berkesinabungan. “Artinya kalau bulan kemarin kita lakukan bersama juga dengan parpol yang ada di Anambas dan hari ini kita lakukan bersama Ormas Pemuda Pancasila Anambas,” pungkasnya.

Sejalan dengan kegiatan itu, Ronal berharap masyarakat bisa memiliki kesadaran yang lebih tinggi untuk dapat menggunakan masker dalam penerapan protokol kesehatan.



“Karena upaya kita yang paling utama adalah menerapkan protokol kesehatan dengan cara pertama menggunakan masker mencuci tangan dan menghidari diri dari kerumunan,” tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra