Keluarga Penerima Manfaat di Anambas Terima Bantuan Beras PPKM 2021

oleh -180 views
Icang, Kepala Kantor Pos Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

ANAMBAS – Kementerian Sosial RI kembali menyalurkan tambahan bantuan Beras PPKM 2021 untuk dibagikan kepada Kelurga Penerima Manfaat (KPM) yang berdomisili di Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas). Penyaluran bantuan itu pertama kali dilakukan pada Senin, 26 Juli 2021.

Dalam perakteknya kehadiran Kantor Pos menjadi salah satu tempat penyaluran bantuan tersebut. Menurut Kepala Kantor Pos Tarempa Kepulauan Anambas, Icang, beras bantuan tersebut diperuntukkan bagi keluarga penerima manfaat.

“Masing-masing dari mereka akan menerima 10 kilogram beras bulog. Ini bantuan beras PPKM 2021, dari Kemensos, untuk se-Kabupaten Kepulauan Anambas, dan pengambilan beras sama seperti pengambilan BST, dengan cara membawa KTP atau KK yang mewakili,” terang Icang, kepada koranperbatasan.com Senin, 26 Juli 2021.

Kata Icang, terkait siapa saja warga yang menerima bantuan beras tersebut langsung dari Kemensos.

Tumpukan beras jenis bulog bantuan untuk keluarga penerima manfaat di Anambas dari Kementerian Sosial RI.

“Total yang tersalurkan 4.043 karung. Agar masyarakat bisa mengetahui kita hubungi desa masing-masing. Prosedurnya nanti kita ke kantor desa/lurah kemudian memberitahukan kepada setiap RT mereka, sama seperti penerimaan tunai,” ungkapnya.

Selain telah menetapkan waktu pengambilan, Icang juga memastikan bahwa bantuan beras bulog tersebut tidak untuk dibagikan kepada seluruh masyarakat.

“Bantuan beras ini tidak semua warga dapat, yang dapat bantuan beras bulog 10 Kg ini masih sama dengan penerima seperti Bantuan Sosial Tunai (BST). Datanya dari Kemensos, kita hanya menyalurkan. Waktu pengambilannya dibuka setiap hari dari jam 8 – jam 4, atau sampai selesai jam kerja,” ujarnya.



Lebih jauh, Icang menceritakan bantuan beras tersebut di ambil dari gudang bulog kemudian dibawa ke Kantor Pos, untuk dibagikan kepada masyarakat yang datanya sudah dikelurkan dari Kemensos.

“Adapun beras yang sudah disalurkan untuk kelurahan sebanyak 314 karung,” tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra