YPPM Madani Bekerjasama Premier Oil A Harbour Energy Company Gelar Aksi Bersih Lingkungan

oleh -203 views
Suasan berlangsungnya kegiatan pembukaan kegiatan aksi bersih lingkungan di Kelurahan Tarempa

ANAMBAS – Menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan satu hal yang sangat penting untuk mewujudkan masyarakat hidup bersih, sehat dan bahagia. Demikian disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat (YPPM) Madani, Arman Andrias, SH dalam rangka memeriahkan hari Kebersihan Sedunia (World Cleanup Day) pada Tanggal 21 September 2021 lalu.

Katanya, Premier Oil A Harbour Energy Company bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan dan Pengembangan Masyarakat Madani, Kelurahan Tarempa dan didukung oleh Dishub-LH Anambas melaksanakan serangkaian kegiatan aksi bersih lingkungan di Kelurahan Tarempa pada tanggal 25 september 2021 dan Webinar di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan tema “Sosialisasi Pengelolaan Sampah” pada tanggal 30 September 2021.

Lurah Tarempa, Syamsir, S.Ap menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

Memperlihatklan spanduk ajakan aksi bersih lingkungan tahun 2021 terpasang di sejumlah lingkungan

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 dan Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup (Dishub-LH) Anambas Risdayani, ST, M.Ed mengucapkan terima kasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company karena telah melaksanakan kegiatan aksi bersih lingkunga dan Webinar di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi buat Camat, Kades, Lurah dan masyarakat Kepulauan Anambas dalam mengelola sampah dan menjaga kebersihan serta kelestarian lingkungan,” ucap Risdayani.

Risdayani berharap kedepan bukan hanya aksinya saja tetapi dibangunkan sistem dan kelembagaan pengelolaan sampah seperti bank sampah, terutama di kelurahan yang merupakan Ibu Kota Kabupaten kepulauan Anambas sebagai bagian dukungan terhadap salah satu Misi Bupati Anambas, yakni Anambas Bebas Sampah Plastik 2023. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra