Ayo! Saksikan Pagelaran Pesona Seni dan Budaya Melayu di Anambas

oleh -65 views

ANAMBAS – Sejumlah Seniman dan Penggiat Seni di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau akan tampil dalam Pagelaran Pesona Seni dan Budaya Melayu ke-4 yang ditaja oleh Lembaga Seni dan Budaya Melayu (LSBM) Tuah Sakti pada Rabu, 28 September 2022 mendatang di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah, Tarempa.

Saat ini pihak panitia pagelaran, dalam proses persiapan penyusunan materi pertunjukan yang akan ditampilkan.

“Sedang dalam proses persiapan dan penggarapan materi acara,” kata Drs. Aswar Abdullah, Ketua LSBM Tuah Sakti, kepada sejumlah media, usai Rapat Persiapan, di RM. Siantanur, Senin 19 September 2022.

Menurut Aswar, pada pagelaran tersebut, akan diisi dengan pertunjukan seni tari Melayu, Lagu Melayu Asli Anambas, Puisi Ibrahim Sattah dan Kesenian Redat yang akan dibawakan oleh Seniman dan Komunitas Seni Kepulauan Anambas. Selain itu juga disuguhkan pula kuliner khas Kepulauan Anambas.

“Jadi ajang para seniman Anambas untuk mengeksplor kemampuan berkesenian. Juga sebagai momen silaturahmi,” ujar Aswar.

Rapat persiapan Pagelaran Pesona Seni dan Budaya Melayu ke-4.

Helat seni dan budaya itu, disampaikan Aswar, adalah merupakan penghargaan dari pihak Manajemen Premieir Oil sebelumnya yang kini telah berganti Manajemen Harbour Energi sebagai sponsor, terhadap seniman dan pengiat seni dan budaya di Kepulauan Anambas.

“Pagelaran ini menjadi program rutin Premier Oil yang kini berganti dengan Manajen Harbour Energi setiap dua tahun sekali. Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia seni dan budaya di Kepulauan Anambas,” terang Aswar.



Sementara itu Ketua Tim Pengarah Pertunjukan, Reci Kardiman mengungkapkan bahwa pada pagelaran kali ini, pihaknya mengusung konsep mix art.

“Kita sepakat bersama bahwa untuk pagelaran kali ini dengan konsep mix art atau pertunjukan tv,” sebut Reci. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra