Andes Putra Apresiasi Kinerja OPD Natuna Atas Keberhasilan Daerahnya Meraih WTP.

oleh -139 views
Ketua-DPRD-Natuna-Andes-Putra-dan-Bupati-Natuna-Abdul-Hamid-Rizal

NATUNA (KP),- Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Provinsi Kepri. Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) didapatkan atas, hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Natuna tahun anggaran 2019 lalu.

Pengumuman predikat WTP itu, disampaikan oleh BKP RI Perwakilan Kepri, secara virtual atau melalui Video Conference. Dalam acara penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD kepada sejumlah Pemerintah Daerah se Provinsi Kepri, pada Jum’at (29/05/2020) lalu.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna Andes Putra, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, serta sejumlah pimpinan OPD, diruang rapat Gedung Daerah (Rumah Dinas Bupati) Natuna, di Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur.

Prestasi gemilang itu, langsung mendapat respon positif dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna. Pasalnya dalam kurun tiga tahun terakhir, Pemerintah Daerah setempat berhasil mempertahankan predikat WTP secara beruntun.

“Ini prestasi yang tidak mudah untuk diraih. Tanpa adanya ketegasan dan kerja keras pemimpin serta keseriusan setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah), tentu hal ini tidak mungkin bisa tercapai,” ungkap Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua DPRD, predikat WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Natuna, tidak terlepas dari kerja keras setiap Instansi pemerintah setempat, dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Untuk itu Andes, mewakili lembaga legislatif, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Natuna, yang berhasil mempersembahkan predikat WTP untuk daerahnya. “Semoga prestasi membanggakan ini bisa dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

Seperti diketahui, ditahun anggaran 2016 lalu, pemerintah daerah hanya berhasil meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI. Namun, pada tahun anggaran berikutnya, yaitu tahun 2017, 2018 dan 2019, pemerintah daerah diujung Utara NKRI terus meraih predikat WTP secara beruntun. (KP).




Laporan : Erwin Prasetio

Editor : Riduan



Memuat...