Antara Biro Kepri Gelar Bincang Publik, Evy Ratnawati Syamsir: “Hasilnya Akan Kami Sampaikan ke Pusat”

oleh -187 views
Perum-LKBN-Antara-Biro-Kepri-menggelar-acara-Bincang-Publik-di-Gedung-Sri-Srindit-Ranai-Jumat-31-Januari-2020

NATUNA (KP),- Perum LKBN Antara Biro Kepri menggelar acara Bincang Publik di Gedung Sri Srindit Ranai, Jumat (31/1). Pada acara yang mengusung tema “Wujud Bela Negara Masyarakat Natuna Guna Memperkuat NKRI” ini melibatkan semua unsur mulai dari pemerintah, TNI, Polri, pemuda hingga nelayan dan unsur masyarakat lainnya.

Antara mendapuk sejumlah narasumber seperti Bupati Natuna, Hamid Rizal diwakili Kaban Kesbangpol Kabupaten Natuna, Mukhtar Ahmad, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, Kapolres Natuna, Dandim Natuna, Ketua STAI Natuna, Ketua KNPI Natuna dan Ketua Pemuda Pancasila Natuna serta perwakilan Nelayan Natuna.

“Acara ini merupakan bagian dari program Antara, acara serupa biasa kami lakukan pada momen-momen Pemilu. Tapi yang bertema seperti ini baru pertama kali kami lakukan,” kata Kabiro Antara Kepri, Evy Ratnawati Syamsir.

Ia menjelaskan, acara ini digelar dalam rangka menampung informasi, aspirasi, ide maupun pemikiran terkait kondisi riil di daerah dalam hal ini Natuna. “Cuma untuk lebih terarahnya, isi bincang-bincang ini kami batasi seputar bela negara masyarakat. Hasilnya nanti akan kami sampaikan ke pusat,” jelasnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh peserta bincang publik, Erwin Prasetio. Ia menilai acara ini merupakan kegiatan yang bagus untuk menumbuhkan rasa percaya diri bangsa, khususnya kaula muda yang ada di Natuna.

“Kami senang ada acara semacam ini.  Banyak sekali manfaatnya terutama sekali untuk meningkatkan semangat dan gairah masyarakat dan yang tidak kalah pentingnya lagi, suara kami dapat didengar oleh pusat,” ujarnya, tersenyum.

Acara dialog yang dipandu oleh Syamsuriana, Dosen STAI Natuna berlangsung lancar. Seluruh narasumber dan yang berbicara pada acara itu memastikan Natuna saat ini aman dan uapaya mempertahankan keamanan ini terus berjalan dengan baik.



Hanya saja sebagian narasumber mengaku kemanan tidak cukup hanya diupayakan melalui penguatan pertahanan di Natuna, melainkan sektor-sektor lain juga harus digenjot cepat secepat pemerintah memperkuat sektor pertahanan.

“Kami mengapresiasai langkah pemerintah memperkuat pertahanan negara di sini, tapi itu kami saya belum cukup karena sektor-sektor lain seperti perikanan, pariwisata, industri Migas dan lainnya juga harus dikembangkan secera besar-besaran seperti pengembangan sektor pertahan,” ungkap Ketua STAI Natuna, Kartubi salah satu narasumber. (KP).


Laporan : Cherman



Memuat...