Antisipasi Banjir, Sejumlah Sungai Akan Dibersihkan  

oleh -266 views
Salah-satu-saluran-air-di-Desa-Sebadai-Hulu-yang-harus-dibersihkan

SEBADAI HULU (KP),- Musim hujan lebat, Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna kerab terjadi banjir. Dari hasil liputan wartawan koranperbatasan.com telah menerbitkan beberapa kali berita tentang musibah banjir di daerah tersebut.

Seperti yang terjadi pada Selasa, 11 Februari 2020. Lebih kurang delapan jam hujan deras tiada henti berhasil merendam puluhan rumah warga di desa tersebut. Kemudian pada Jum’at 14 Februari 2020 Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, bersama Anggota Komisi IX DPR RI, H. Imam Suroso meninjau langsung beberapa lokasi banjir.

Sebagaimana diketahui, banjir terjadi sebagian besar dikarenakan beberapa sungai tidak mampu menampung derasnya aliran air akibat hujan deras. Oleh karena itu, perlu diadakan kegiatan perluasan dan pembersihan sungai-sungai.

Kepala Desa Sebadai Hulu, Darmawan menyebutkan untuk saat ini pihaknya belum dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Karena anggaran yang ada masih terkonsentrasi pada penyelesaian program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Kalau pembersihan sungai sekarang sedang proses. Masalahnya kita ada penambahan tiga bulan BLT-DD. Mungkin setelah selesai BLT-DD ini kita akan musyawarahkan lagi untuk melanjutkan kegiatan pembersihan sungai,” ujarnya kepada koranperbatasan.com di ruang dinasnya, Kamis 02 Juli 2020. (KP).


Laporan : Sandi / Hamzah


 




Memuat...