Bahas Bahasa, UIN Antasari Hadirkan Narasumber Lintas Negara

oleh -37 views
William-Fogg-saat-memaparkan-materinya

BANJARMASIN (KP),- Bertempat di Rattan In Hotel Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, UIN Antasari menggelar International Conference The Annual Postgraduate Conference on Muslim Society, Selasa 08 Oktober 2019.

Kegiatan diikuti oleh para akademisi dan praktisi serta menghadirkan narasumber dari Rektor UIN Antasari Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA, Director Of Postgraduate Studies UIN Antasari Prof. Dr. H. Syaifuddin Sabda, M.Ag, The Rektor Of Kolej Universitas Islam Selangor Prof. Dato’ Abdul Halim bin Taimuri. Dari University Of Thaif Saudi Arabia Prof. Dr. Naif Althobaiti, University Of Oxford Kevin William Fogg, Ph.D, Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. H. Sofyan Tsauri, dan Australian National University Eva Fahrun Nisa, Ph.D.

Pelaksanaan Internasional Conference ini guna membahas tentang bahasa internasional dan penggunaannya. Bagaimana bahasa itu digunakan dalam kehidupan sehari-hari, serta asal usul bahasa tiap negara yang digunakan. Narasumber memaparkan secara gamblang tentang berbagai bahasa. Tidak hanya bahasa yang menjadi topik, melainkan bagaimana perilaku masyarakat diberbagai negara.

Salah satu peserta Winda dari UIN Antasari menyampaikan kegembiraan dan kebanggaannya karena bisa ikut diacara tersebut, sehingga dia bisa lebih tahu tentang berbagai bahasa internasional. (KP).


Pewarta : Adam Subayu