Bangunan Tugu Jam dan Tugu Lumba-Lumba Icon Tanggamus, Dalam Kondisi Memperihatinkan  

oleh -208 views

TANGGAMUS (KP),- Bangunan Tugu Jam  dan Tugu Lumba-Lumba yang menjadi salah satu Icon dan Maskot Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, sampai saat ini tidak terawat dengan baik.

Terlihat, saat Tim Jurnalis melewati sekitaran Tugu Lumba-Lumba yang tepat berada di bundaran ditengah-tengah Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, ini tampak  mulai ditumbuhi  rumput liar, Senin, 27 Juli 2020.

Selain itu, tampak jelas Tugu Jam Bung Lumba tersebut, kondisis catnya juga mulai pudar. Kemudian  jam  yang ada di tugu terlihat mati dan rusak. Sementara itu, setiap hari Tugu Jam  dan Bung Lumba-lumba selalu di lewati  pegawai atau pejabat kelas atas sampai menegah ke bawah setiap berangkat ke kantor atau pulang dari kantor.

Menurut sebut saja si (H) yang tidak mau disebutkan namanya, sangat menyayangkan jika Tugu  Bung Lumba-Lumba tersebut, tidak ada perawatan terkesan di diabaikan padahal itu merupakan salah satu Icon di Tanggamus ini. “Kasian Tugu Jam Besar Bung Lumba yang menganga seperti memakan rerumputan, seperti tidak diurus, apa tidak ada perawatan .Saya berharap kepada dinas terkait, agar segera bisa membenahi Tugu Lumba-Lumba ini,” tutur H kepada Tim Jurnalis saat diwawancara di lokasi Tugu Lumba-Lumba.

Terkait dengan prihatinya kondisi Bangunan Tugu Jam dan Tugu Lumba-Lumba yang ada di Kabupaten Tanggamus ini, sampai berita ini diterbitkan, dinas terkait setempat belum bisa dikonfirmasi (KP/Arzal).


Kontributor : Tim Jurnalis





Memuat...