Awak Media dan Keluarga Ikuti Serbuan Vaksinasi di RS TNI AU Sjamsudin Noor

oleh -134 views
Pelaksanaan vaksinasi bagi awak media dan keluarganya di RS AURI Banjarbaru

BANJARBARU – Seperti yang telah kita ketahui bersama, vaksinasi Covid-19 dapat mengurangi tingkat keparahan apabila seseorang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk itu kita perlu melindungi diri dari penyebaran wabah Covid-19 dengan vaksinasi agar tubuh kita mendapatkan kekebalan.

Demi mewujudkan hal itu,  Lanud Sjamsudin Noor melalui Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Sjamsudin Noor terus gencar melaksanakan vaksinasi, yang kali ini memasuki tahap dosis kedua dan diperuntukkan kepada para awak media Kalimantan Selatan  beserta keluarga dan terhadap warga masyarakat bertempat di RSAU Sjamsudin Noor, Selasa, 05 Oktober 2021.

Pada kesempatan tersebut, Tim Kesehatan RSAU Sjamsudin Noor melaksanakan vaksinasi tahap kedua terhadap masyarakat dan awak media beserta keluarga dengan jenis Sinovac. Sejak pagi hari, masyarakat  mulai berdatangan untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, vaksin tahap kedua yang disuntikan berfungsi agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat optimal dan kandungan vaksin akan berguna untuk menguatkan respons imun yang telah terbentuk sebelumnya.

Tak hanya itu, bahwa suntikan kedua vaksin juga dapat memperbesar sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya serta memicu respons antibodi yang lebih cepat dan lebih efektif di masa mendatang.

Namun, perlu diingat bahwa mendapatkan vaksinasi bukan berarti sudah kebal virus corona, sehingga kita mengabaikan protokol kesehatan. Hendaknya tetaplah masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan.

Dengan mawas diri, kita semua dapat menyelamatkan dan menjaga orang terkasih di sekitar kita. Jangan kendor, tetap laksanakan protokol kesehatan. (KP).




Laporan : Adam