Baru Beberapa Hari Keluar Penjara Korban Tewas Dibacok Hingga Usus Terburai

oleh -677 views
Tersangka-JM-pelaku-pembacokan

BATURAJA (KP),- Jajaran Polres OKU melalui Polsek Semidang Aji berhasil mengamankan JM (42), warga Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU lantaran telah melakukan pembacokan terhadap adik iparnya sendiri, WD (30), warga desa yang sama dengan pelaku, cuma lantaran karena BPKB motor.

Menurut informasi, kejadian berawal pada hari Selasa tanggal 14 April 2020, sekira jam 15.30 Wib, saat itu WD (korban) yang kebetulan baru beberapa hari keluar dari penjara ini, menemui tersangka JM dirumahnya. Untuk mempertanyakan perihal BPKB motor yang pernah dijual tersangka kepada korban pada tahun 2019 lalu, dalam keadaan rusak seharga Rp1,5 juta.

Saat itu korban menyanggupi membayar dengan uang muka terlebih dahulu sebesar Rp 500 ribu, dengan perjanjian sisanya akan dibayar apabila BPKB motor setelah diterima korban. Namun belum sempat membayar, korban ditangkap Polisi atas kasus curanmor dan ditahan di Rutan Sarang Elang Baturaja.

Setelah keluar dari penjara, korban mendatangi tersangka dengan nada marah, sehingga menyebabkan tersangka tersinggung dan emosi. Kemudian diluar kesadaran tersangka langsung membacok korban sebanyak 2 kali dibagian tangan sebelah kiri dan perut sebelah kiri.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka bacok seruis dengan usus yang keluar, sehingga langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sutowo Baturaja.

Usai kejadian, setelah menerima laporan warga pihak Polsek Semidang Aji dipimpin langsung Kapolsek Semidang Aji bersama KA SPK, Kanit Reskrim dan Kanit Intel beserta anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Alhasil, tersangka bersama barang bukti langsung berhasil diamankan saat sedang berjalan menuju kerumah Kepala Desa Keban Agung. Kemudian pelakupun langsung diamankan di Mapolsek Semidang Aji berdasarkan Laporan Polisi, Nomor : LPB/02/IV/2020/SS/OKU/SEK.SMDG AJI, tanggal 14 April 2020 atasnama BR, guna proses lebih lanjut.



Adapun barang bukti (bb) yang diamankan pihak Kepolisian berupa, satu bilah pedang milik pelaku bergagang kayu bersarung kulit warna coklat yang panjng 60 cm, dan satu lembar baju kaos tangan pendek warna hitam merk nevada. (KP).


Laporan : Syahril



Memuat...