Sarat Makna, Pantun Jefridin Dalam Rangka Haornas Relevan Kondisi Kekinian

oleh -175 views
Sekretaris daerah Kota Batam, Jefridin Hamid

BATAM – Saban tahun, Bangsa Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada tanggal 9 September.

Usai mengikuti zoom Puncak peringatan Haornas ke-38, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid membacakan pantun yang sarat makna dan relevan dengan kondisi terkini.

“Semangat juang pahlawan terkenal. Tegar berjuang merdeka dituju. Selamat hari olahraga nasional. Bugar sehat Indonesia maju,” cetus Jefridin berpantun.

Seperti diketahui, Pandemi Covid-19 masih melanda dunia. Alhasil, peringatannya tidak bisa diadakan dengan mengumpulkan orang banyak.

“Maka dari itu, kita tidak lakukan (peringatan) yang sifatnya berkerumun,” ucap Jefridin yang baru-baru ini meraih prestasi istimewa dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I angkatan XLIX tahun 2021 LAN RI ini.

Namun demikian, menandai peringatan Haornas ke-38, Jefridin bersama sejumlah pejabat di Pemko Batam akan bersepeda santai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Sabtu, 11 September 2021 besok.

“Sesuai intruksi Mendagri dan Edaran Wali Kota tentang penerapan PPKM Level 3, kegiatan olahraga tidak ada larangan. Namun yang perlu digaris bawahi, sepanjang olahraga yang dibuat memenuhi prokes dan tidak mengundang kerumunan,” terangnya.



Bersepeda ini katanya, diseiringkan dengan himbauan kepada masyakarat Batam untuk tetap menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga. Seperti, bersepeda, jogging maupun senam.

“Ketika badan bugar, imun kita bagus. Insha Allah kita tidak akan tertular penyakit, khususnya Covid-19,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Aman