Rudi: Saya Ingin Batam Jadi Kota Modern Dikagumi Hingga Dunia Internasional

oleh -450 views
Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi. (Foto : Hadi Maulana / Kopas)

BATAM – Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi, bertekat akan menyulap Batam jadi kota modern berkelas internasional.

Hal itu dikemukakan Rudi, dalam sambutannya saat menghadiri acara Musyawarah III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepri, di Ball Room, Haris Hotel, Batam, Minggu 27 Maret 2022.

“Saya ingin membangun Batam ini menjadi sebuah kota yang modern. Nantinya akan dikagumi hingga ke dunia internasional,” ungkap Rudi.

Mewujudkan Batam sebagai kota modern itu, kata Rudi, adalah sebagai bentuk kontribusi dirinya selaku pemimpin di Batam terhadap masyarakat Batam hingga masa mendatang.

Rudi sangat menyadari bahwa dirinya selaku Wali Kota Batam dan Exs Officio Badan Pengawasan (BP) Batam saat ini tidaklah selamanya.

“Jadi pejabat itu tidak selamanya, akan berakhir. Karena itu sebagai bentuk tanggungjawab, saya harus melakukan pembangunan yang dapat memberi manfaat terhadap masyarakat hingga masa depan,” ucap Rudi.

Kota Batam saat ini, lanjut Rudi, tengah memulai pembangunan jalan lima jalur yang refresentatif.



“Kita buat lima jalur. Nanti akan ada jalur lambat dan jalur cepat. Tentu masyarakat Batam yang akan menikmatinya, terutama bagi para pemuda hari ini,” jelasnya.

Keberadaan Batam sebagai kota modern dengan berbagai infrastruktur yang memadai itu nantinya, akan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Batam.

”Ekonomi tentunya akan mengalami peningkatan seiring dengan terealisasinya Batam sebagai kota modern tersebut,” imbuhnya.

Untuk itu, Rudi berharap adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kota Batam agar tercapainya target tersebut.

“Saya mengharapkan dukungan dari semuanya, mudah-mudahan apa yang kita targetkan dapat terpenuhi,” tutupnya. (KP).


Laporan : Deny Jebat