Baznas Bagikan 2000 Paket Sembako Zakat ASN Pemko Tanjungpinang Kepada Imam, Marbot, Masjid dan Musholla

oleh -426 views
Wakil-Wali-Kota-Tanjungpinang-Hj-Rahma-didampingi-Ketua-Baznas-Kota-Tanjungpinang-Muqtafin-Trenggono-menyerahkan-paket-sembako

TANJUNGPINANG (KP),- Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada Imam dan Marbot Masjid se-Kota Tanjungpinang. Sebanyak 278 Masjid dan Musholla Imam dan Marbot mendapat bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, susu dan mie instand, diserahkan di bekas Kantor Kemenag Rabu, 22 April 2020.

Kepada koranperbatasan.com Rahma mengatakan, sembako yang diserahkan ini adalah zakat dari ASN Kota Tanjungpinang yang telah dikumpulkan oleh Baznas sejak bulan Januari. “Hari ini Baznas kota menyampaikan amanah, zakat yang bersumber dari ASN  Kota Tanjungpinang yang telah di potong sejak Januari, penyalurannya untuk pak imam masjid dan marbot, terdiri dari 278 masjid dan musholla,” terang Rahma.

Disampaikan Rahma, untuk sembako yang diserahkan berjumlah 2000 paket diberikan perdana hari ini untuk Tanjungpinang Kota dan Timur, dan esok harinya akan diserahkan lagi secara bertahap.

Untuk penerima kata Rahma, ada kriteria khusus, seperti Masjid Nur Ilahi Dompak, Masjid Agung Al Hikmah, Masjid Sultan Pulau Penyengat, kriteria kedua masjid kecamatan, ketiga masjid kelurahan, dan keempat masjid RT/RW.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Muqtafin Trenggono mengatakan, penyerahan yang dilaksanakan ini, merupakan sinergi Basnaz Kota Tanjungpinang dalam rangka menangani dampak dari Covid-19, dengan melakukam kerjasama dengan pemerintah dan Dinas Kesehatan. Karena ada dampak ekonomi sangat menonjol, oleh karnanya Baznas pada tahap pertama ini menyiapkan 2000 paket sembako untuk disalurkan.



“Kita menyiapkan 2000 paket sembako, sebagian kemaren sudah kita berikan kepada masyarakat yang memang berhak. Karena memang ini adalah dana zakat, maka yang kita berikan adalah para mustahiq,” ungkapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kemenag Tanjungpinang, H. Samsutarmidi, M.Ag, Kapolres Tanjungpinang diwakili Kompol Jaswir, Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Drs. H. Muqtaffin Trenggono, M.Pd, Kabag Kesra Pemko Tanjungpinang, H. Saparilis, M.Pd, Ketua LAM Tanjungpinang, Datok Wan Rafiwar dan Para Perwakilan Imam dan Masjid se-Kota Tanjungpinang. (KP).


Laporan : Ependi Abidin


 


Memuat...