Berikut Penjelasan Lurah Tarempa Terkait Pelatihan Kader PKK dan Desa Siaga

oleh -88 views
Poto-bersama-usai-berlangsungnya-kegiatan-pelatihan-Kader-PKK-dan-Kader-Desa-Siaga-Kelurahan-Tarempa-Kecamatan-Siantan-Kabupaten-Anambas

ANAMBAS (KP),- Camat Siantan, Ardan, A.Ma membuka secara resmi kegiatan pelatihan Kader PKK dan Kader Desa Siaga Kelurahan Tarempa dalam rangka peningkatan kapasitas kader PKK tingkat kelurahan dan desa tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Anambas (Kabupaten Anambas), Provinsi Kepulauan Riau.



Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Anambas, Hj. Isye, Kepala Dinas Sosial, UPT Puskesmas Tarempa, Ketua Posyandu Kelurahan Tarempa yang juga selaku narasumber tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Kamis, 28 November 2019.

Lurah Tarempa, Kecamatan Siantan, Syamsir, ketika diminta keterangan usai acara mengatakan kegiatan pelatihan Kader PKK diikuti sebanyak 30 peserta. Sedangkan untuk Kader Desa Siaga diikuti sebanyak 10 peserta.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ibu-ibu PKK Kelurahan Tarempa dan Kader Desa Siaga bisa lebih memahami administrasi dan mampu melaksanakannya sesuai aturan berlaku,” kata Syamsir melalui pesan WhatsApp telepon genggam milik pribadinya kepada koranperbatasan.com.

Sejalan dengan itu, Syamsir juga berharap para peserta yang mengikuti kegitan tersebut bisa lebih cerdas dalam menyikapi persoalan. “Salah satu yang paling utama adalah institusi terkecil yakni kelurga. Semoga seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Syamsir sumber dana kegiatan tersebut berasal dari anggaran DPA Kecamatan Siantan Program Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan tahun 2019. “Insyaallah kedepan pelatihan serupa dapat kita adakan kembali,” pungkasnya. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra



Memuat...