Bertemu Menkopolhukam, KAHMI Usulkan Percepatan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Anambas

oleh -150 views
KAHMI-Kabupaten-Kepulauan-Anambas-saat-bersama-Menkopolhukam-di-Masjid-Agung-Baitul-Makmur-Anambas

ANAMBAS (KP),- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Abu Hanifah, Ketua Umum KAHMI Kabupaten Kepulauan Anambas, berjumpa bersama Menkopolhukam dalam peresmian Masjid Agung Baitul Makmur Anambas, Kamis, (4 Juni 2020).

Abu Hanifah, Ketua Umum KAHMI Kabupaten Kepulauan Anambas, menyampaikan MD KAHMI Anambas sudah memasuki priode ke-2 dengan anggota 41 orang yang merupakan Alumni HMI dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, dengan ragam dan potensi yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Abu Hanifah, menjelaskan dalam pertemuan, alhamdillah sempat berbincang bersama Menteri Mahfud MD, selaku Menkopolhukam, beliau adalah mantan ketua KAHMI Nasional.

“Harapan kami dengan kedatangan Mahfud MD, adalah mempercepat peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, dan menjadi energi fositif bagi keluarga besar KAHMI Anambas, untuk lebih berkonstribusi dalam berbagai aspek kehidupan,” ucap Abu Hanifah.

Ia menambahkan, banyak yang ingin disampaikan namun berdasarkan hasil diskusi dan kajian ada beberapa point yang “strategis yang kami harapkan mendapat dukungan penuh dari kanda Mahfud yang berkunjung di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Abu Hanifah.

Mendukung pengamanan wilayah perairan Anambas, dari kejahatan lintas Batas, baik berupa perampokan, penyeludupan, perdagangan, narkoba, illegal fishing dan kejahatan lainnya, menjadikan Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna, sebagai provinsi khusus maritim dan sentral pembangunan perikanan, kelautan sekaligus sebagai sebagai pusat pengamanan wilayah perbatasan walapun saat ini belum memungkinkan. “Dengan keadaan negara kita bahkan dunia secara global yang masih dilanda covid-19 namun, sulitnya bertemu kembali maka perlu kami sampaikan pada saat ini,” Harapnya.

Selain itu, mendorong peningkatan kualitas SDM Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan membatu pendirian peguruan tinggi di Kabuaten Kepuluan Anambas, serta mendorong percepatan pembangunan ekonomi, pemulihan dan pencegahan pademi covid-19 untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya di Kabupaten Kepulauan Anambas.



Kemudian, memastikan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas, menjunjung tinggi prinsip keadilan, good governance (partisipasi, transpransi, akuntabilitas) dan berdasarkan karakteristik, potensi dan nilai-nilai yang dimiliki masyarakat.

Abu Hanifah, berharap agar permohonan ini dapat dilanjutkan, “semoga kami bisa mengundang dalam forum khusus KAHMI Anambas forum KAHMI se Kepulauan Riau yang diadakan di Anambas,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

 Editor : Riduan


 


Memuat...