Beruntung Masih Dimaafkan Meski Sudah Dua Kali Tertangkap Mencuri  

oleh -219 views
Kedapatan-mencuri-SP-kemudian-di-ikat-oleh-warga-di-pohon-pinang

BATURAJA (KP),- Warga RT 18 Lorong Duku Bakung Kelurahan Kemalaraja  Baturaja Timur spoton keluar mendatangi suara teriakan maling di siang hari. Warga berlari berhamburan mendatangi sumber suara seraya berteriak maling.

Mendengar teriakan itu, Turik (60) berhasil menangkap seorang wanita paruh baya SP (56) kemudian mengikatnya di pohon pinang. Sementara warga lainnya menghubungi tokoh pemuda bernama Rudick dan langsung mengintrogasi SP kedapatan mencuri pakaian dengan menanyakan nama serta alamatnya.

Menurut pengakuannya SP tidak mempunyai anak dan tinggal di Perumahan RS Sriwijaya Kelurahan Sekar Jaya Kecamatan Baturaja Timur. Atas pernyataan itu, Rudick kemudian menjelaskan dan meminta pendapat kepada pemilik Kost Bunda serta meminta keterangan kronologis kejadian.

Menurut keterangan pemilik Kost Bunda, SP diketahui sudah dua kali melakukan hal yang serupa dan sudah terekam oleh CCTV. “Kejadian pertama dilepaskan, sayangnya terulang kembali,” jelas pemilik Kost Bunda.

Dari keterangan pemilik kost, seketika itu juga Hendri salah satu penjual air galon isi ulang yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian saat mengambil air gallon dan memandikan SP dengan air gallon tersebut. Dalam kejadian ini SP masih terbilang beruntung, karena warga tidak main hakim sendiri dan hanya memandikan saja.

Kemudian hasil dari musyawarah pemilik Kost Bunda dengan beberapa tokoh pemuda serta warga RT 18 akhirnya sepakat agar SP dibebaskan dan diamafkan. Dengan catatan tidak akan mengulangi perbuatannya. Dengan tubuh basah kuyup SP meninggalkan tempat kejadian. (KP).


Laporan : Syahril