BNNK Tanah Laut Gelar Tes Urine di Rutan Pelaihari

oleh -55 views
BNNK-Tanah-Laut-saat-melakukan-tes-urine-di-rutan-Pelaihari

PELAIHARI (KP),- Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) tahun 2019 Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari berkerjasama dengan BNNK Tanah Laut meyelenggarakan tes urine kepada semua petugas Rutan Pelaihari, Jum’at 11 Oktober 2019.

Karutan Pelaihari, Budi Suharto dalam sambutannya mengajak seluruh petugas agar aktif dan mendukung program pemerintah dalam upaya Getting to Zero Halinar yang menjadi program utama Ibu Dirjenpas, Sri Puguh Budi Utami dalam hal ini agar selalu melaksanakan kegiatan razia demi terciptanya Rutan Pelaihari yang bersih dari Halinar.

“Ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Dirjend Pas Kemenkumham RI tentang langkah-langkah progresif yang harus dilakukan Lembaga Pemasyarakatan dan Rutan di seluruh Indonesia untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dan juga dalam rangka menyambut HDKD 2019 hari ini kita bekerjasama dengan BNNK Tanah Laut mengadakan kegiatan tes urin,” tutur Budi Suharto.

Saya kata Budi Suharto tegaskan agar seluruh petugas bisa mengikuti semua kegiatan untuk membuktikan bahwa Rutan Pelaihari terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.

Menuju HDKD 2019 ini, jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus mampu menunjukan semangat dan minat bekerja yang tinggi. Mampu memaksimalkan bakat dan kemampuannya dalam menjalankan transformasi Kementerian Hukum dan HAM demi mencapai cita-cita bangsa dan negara.

Untuk itu, Rutan Pelaihari dan seluruh jajaran berkomitmen mendukung kebijakan pimpinan terkait dalam pemberantasan narkotika dengan bersinergi bersama BNNK Tanah Laut. “Apabila ada pegawai yang ditemukan positif narkotika akan dievaluasi dan direhabilitasi. Kita akan evaluasi, bina dan rehabilitasi. Tidak akan dibiarkan begitu saja,” tegasnya.

Sementara itu Kepala BNNK Tanah Laut, M. Faisal Sidiq menyambut baik kegiatan tersebut. “Rutan Pelaihari sangat aktif dalam melakukan kegiata seperti ini. Jagan takut kita tes urin, apa bila kita temukan ada yang positif, kita akan lakukan pembinaan,” cetusnya.

Hasil dari pemeriksaan tes urine terhadap petugas dinyatakan negatif. Ini adalah bukti bahwa Rutan Pelaihari benar-benar merupakan Rutan yang bersih dari Narkoba.

Pada kegiatan tersebut Karutan juga berpartisipasi untuk melaksanakan tes urine yang disaksikan dan diawasi langsung oleh pihak BNNK Tanah Laut. Menunjukkan sebuah komitmen dan rule model bagi seorang pimpinan. (KP).


Pewarta : Adam Subayu