Buntut Panjang Pembangunan Infrastruktur Air Bersih Desa Numbing Kian Panas

oleh -216 views
Kondisi-pipa-saluran-air-menuju-rumah-warga-Desa-Numbing

KEPRI (KP),-Buntut panjang dari Pembangunan Infrastruktur Air Bersih di Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri yang mangkrak hingga saat ini semakin membuat resah bagi warga.

Kali ini ditemukan beberapa pipa saluran air bersih menuju rumah-rumah warga di Desa Numbing sudah terpasang, namun tidak adanya air yang mengalir. Dengan keadaan itu pula, membuat warga semakin geram.

Pembangunan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2019 tersebut, seharusnya sudah bisa dinikmati oleh warga Desa Numbing akan kebutuhan air bersih, namun sampai saat ini harapan tersebut hanyalah angan belaka.

Seperti yang diungkapkan oleh Wewe (50) warga Desa Numbing kepada media ini, bahwa dengan keadaan tersebut membuat warga geram. “Seharusnya air bersih dari proyek itu sudah menggalir saat ini. Tetapi kok belum ada,” ungkapnya, Rabu 11 November 2020.

“Kami sejak dulu hingga sekarang menggunakan air sumur buatan sendiri. Sehingga kami tidak memerlukan suplai air bersih dari proyek tersebut. Yang membuat kesal lagi, bahwa pipa telah terpasang namun kenapa airnya belom juga ada,” sesalnya.

Disamping itu, dengan kondisi pembangunan yang belum siap tersebut, direncanakan akan dilakukan penyerahan kepada pihak Desa Numbing, namun di tolak oleh Kepala Desa Numbing, Bastian.

“Usai pengerjaan, proyek tersebut akan diserahkan ke Desa Numbing, tetapi hal itu kami tolak karena masih ada pengerjaan yang belum selesai,” tutur Bastian kepada media ini saat berada dikediamannya, Rabu, 11 November 2020.



Kami lanjut Bastian, “mau menerima proyek air bersih itu setelah airnya berjalan lancar dan juga disaksikan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga Desa Numbing umumnya,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Aman

Editor : Rid



Memuat...