Bupati Akhirnya Melantik Pejabat Esselon yang Sebelumnya Sempat Tertunda

oleh -619 views

ANAMBAS (KP),- Akhirnya, sembilan orang pejabat eselon yang sempat ditunda pelantikkannya dilantik juga oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH pada Rabu,13 Mei 2020.

Pelantikan tersebut dapat dilaksanakan setelah surat dari Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, diterima hingga disetujui oleh Menteri Dalam Negeri prihal permohonan untuk melantik sembilan orang pejabat tersebut.

Selain itu, untuk melantik 9 pejabat eselon ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas harus terlebih dahulu mendapat rekomendasi dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

Sebelumnya, sembilan orang pejabat eselon ini tidak hadir pada acara pelantikan yang berlangsung pada tanggal 6 Januari lalu. Mereka terpaksa ditunda pelantikannya setelah sepucuk surat pemberitahuan dari Bawaslu diterima Pemkab Kepulauan Anambas pada tanggal 8 Januari 2020 lalu tentang surat himbauan untuk tidak ada pergantian jabatan menjelang penetapan calon bupati dan wakil bupati.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Anambas, Linda Maryati mengatakan, pelantikan pada Rabu 13 Mei 2020 tadi siang, yakni pelantikan 9 orang pejabat eselon yang sempat ditunda. Diantaranya tiga orang eselon III dan enam orang eselon IV.

“Iya. Khususnya mereka, dan tambahan tiga orang dari Pejabat di Disdukcapil yang sudah di SK kan oleh Mendagri. Dan sembilan orang dari pejabat yang tidak hadir pada pelantikan sebelumnya,” terang dia saat dihubungi awak media



Linda menerangkan, jumlah pejabat eselon yang telah dilantik itu sebanyak 12 orang. Berikut nama-nama dan jabatan pejabat yang dilatik :

  1. Akmaruzzaman, Sag, MPD Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Kepulauan Anambas.
  2. Agus Supratman Kepala Bidang Penataan dan ILB Bidang Peningkatan Kapasitas di Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kepulauan Anambas.
  3. Yuliansyah Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial danLB Perlindungan Sosial pada Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kepulauan Anambas
  4. Adi Wahyudi, S.ST Kepala Seksi Pengendalian dan Bidang Penyelamatan Bidang Pemadam Kebakaran pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas.
  5. Afrizal, MK Sekretaris Kecamatan Jemaja Barat
  6. Dedy Kurniawan Kepala Seksi Perencanaan, Informasi IVA Pasar Kerja, Penempatan Kerja Perluasan Kerja di Bidang Transmigrasi dan Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja di Dinas Penanaman Modal dan PTSP Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Kepulauan Anambas.
  7. Debby Siantana, ST Kepala Seksi Rekontruksi bidang rehabilitas dan kontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.
  8. Hendri Maulana, SI.Kom Kepala Seksi pengelolaan pemberitaan layanan komunikasi public Dinas dan Informatika Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas
  9. Firmansyah, SE Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk di Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas
  10. Rian Adhi Wibawa, SE Kepala Subagian Perencanaan dan Keuangan di Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas
  11. Ari Fitriany, SS Kepala Seksi Perkawinan Perceraian Status Anak dan Pewarganegaraan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas
  12. Fadliyah Anas Tjatoer, SE Kepala Subbagian Program pada Sekretaris Badan Pengeloalaan Keungan Daerah. (KP/MK)

Laporan : Azmi Aneka Putra


 


Memuat...