Defrizal : “Bupati Berangkat Untuk Kepentingan Masyarakat Natuna”  

oleh -1.406 views
Defrizal-Kepala-Bagian-Protokol-dan-Komunikasi-Pimpinan-Sekretariat-Daerah-Kabupaten-Natuna

NATUNA (KP),- Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Defrizal, berharap masyarakat bisa memaklumi maksud dan tujuan dari keberangkatan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal ke Tanjungpinang, pada Senin, 01 Juni 2020.

Harapan yang keluar dari lisan dengan tulus tersebut disampaikannya menjawab pertanyaan koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp telepon genggam milik pribadinya, hari ini, Selasa, 02 Juni 2020. “Harapannya, supaya masyarakat bisa memahami, bahwa Pak Bupati kita berangkat untuk kepentingan masyarakat Natuna. Dan percayalah, Pak Bupati terus berupaya melakukan yang terbaik untuk Natuna,” terang Defrizal.

Keberangkat Bupati Natuna bersama rombongan kata Defrizal, sudah memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Keberangkatan orang nomor satu di Natuna tersebut dalam rangka dinas, dan bersifat penting. “Benar, Pak Bupati berangkat ke Tanjungpinang, dalam rangka koordinasi dengan provinsi, terkait Covid-19. Dalam hal ini, penandatanganan berita acara serah terima bantuan Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, kehadiran Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal memang sudah lama dinanti oleh Pemerintah Provinsi. Karena ada beberapa administrasi berita acara serah terima bantuan Covid-19 yang harus segera ditanda tangan. Tapi kan, selama ini tidak bisa, karena tidak ada transportasi,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Defrizal, juga dikarenakan kapal dinas bernama MV Indra Perkasa 159 yang digunakan Bupati Natuna ke Tanjungpinang tersebut akan melakukan docking. “Betul, karena sekalian kapal itu, mau docking. Beliau berangkat tanggal 01 Juni 2020, didampingi oleh Ketua Penggerak PKK Kabupaten Natuna dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Natuna. Dan kebetulan kapal Pemda akan docking,” pungkasnya.

Sebagai kepala bagian yang berhubungan dengan masyarakat banyak terkait informasi, Defrizal memastikan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal akan kembali secepatnya. “Setelah urusan selesai. Insyaallah beliau kembali secepatnya. Jadi bukan hanya APD saja, tetapi semua bantuan yang datangnya dari provinsi, baik baru maupun yang lama. Selama ini belum ditanda tangan, karena terkendala transportasi,” tutupnya.



Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, yang terbilang aktif menyoroti perkembangan Covid-19 di Natuna, ketika diminta keterangan belum dapat menjelaskan lebih jauh. “Jadi begini, tadi kami barusan selesai rapat dengan Protokoler Kabag Humas sama perwakilan Dinas Kesehatan, selaku juru bicaranya Covid-19, Pak Hikmat. Kita sudah sepakat, artinya supaya tidak liar barang ini. Nanti dari mereka saja keterangannya. Bisa dari Humas ke Protokoler atau Pak Hikmat selaku Juru Bicara Covid-19,” ujarnya.

Wan Aris mengaku, sudah melakukan pertemuan tadi pagi sekira jam 10.30 sampai dengan jam 11.30. Hasil dari pertemuan tersebut, nantinya akan disampaikan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti. “Kami juga sudah menggali beberapa informasi, namun tidak ada pelanggaran-pelanggaran, menurut keterangan dari mereka. Tapi kami tentunya tidak berhenti sampai disitu. Jadi keterangannya bisa komplit, kalau tidak menghubungi Pak Hikmat selaku Jubir Covid-19, atau Pak Defrizal selaku Kabag Humas Protokoler,” terangnya. (KP).


Laporan : Amran



Memuat...