Desa Limau Manis Sukses Salurkan BLT-DD dan BST Kemensos Tahap Tiga

oleh -478 views
Kades-Limau-Manis-Yunalis-poto-bersama-usai-menyalurkan-BLT-DD-tahap-tiga-gelombang-pertama

LIMAU MANIS (KP),- Kepala Desa Limau Manis Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Yunalis, mengatakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga gelombang pertama telah selesai dilakukan.

Pembagian uang tunai sebesar Rp600 ribu, yang berlangsung pada hari Selasa 14 Juli 2020 kepada warga terdampak Covid-19 selama tiga bulan berturut-turut itu, kata Yunalis merupakan tahap ketiga gelombang pertama.

“Alhamdulillah hari ini kita telah menyalurkan BLT untuk tahap ketiga. Sudah kita serahkan kepada 109 KK, atau kpm (Keluarga Penerima Manfaat),” katanya kepada koranperbatasan.com.

Yunalis juga mengaku sudah siap untuk melakukan penyaluran BLT-DD gelombang kedua. “Cuma kita masih menunggu arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD),” sebutnya, melalui jaringan seluler telepon genggam.

Pembagian BLT-DD tahap tiga itu, dihadiri oleh Camat Bunguran Timur Laut, Sekcam, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Ketua dan Anggota BPD. “Jadi aparatur kecamatan dan desa ikut hadir. Mereka juga ikut menyerahkan uang tunai Rp600 ribu kepada masyarakat yang terdampak Covied-19. Kegiatan berjalan tanpa ada kendala,” terangnya.

Sejalan dengan itu, Yunalis juga mengaku telah berhasil menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ketiga yang bersumber dari Kementerian Sosial. “Kalau ini jumlah penerimanya sebanyak 32 KK,” pungkasnya.

Atas bantuan-bantuan itu, Yunalis berharap penerima (warganya-red) tidak menyalahgunakan uangnya. “Tolong dimanfaatkan sebaik mungkin, untuk keperluan sehari-hari. Manfaatkan untuk kebutuhan yang lebih mendesak atau perlu. Artinya digunakan sebaik-baiknya,” imbuhnya. (KP).




Laporan : Sandi / Amir Hamzah


 


Memuat...