Dibawa Bupati ke Pulau Berhala, Anggot DPR RI Sebut Potensi Wisata Anambas Kalahkan Bali  

oleh -362 views
Bupati-Anambas-dan-rombongan-Ikatan-Keluarga-Alumni-Lemhanas-saat-berada-di-Pulau-Berhala

ANAMBAS (KP),- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Abdul Haris, SH pada Kamis, 09 Januari 2020 membawa rombongan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) menikmati keindahan pesona pantai dan pemandangan bawah laut di Pulau Berhala Kecamatan Siantan Timur.

Pulau Berhala merupakan salah satu dari sekian banyak pulau yang menjadi objek wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas. Untuk mencapai Pulau Berhala dari Tarempa Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Anambas, diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan speedboat.

Pada hari kedua dari kunjungan itu, rombongan IKAL didampingi langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersnorkling dan diving menyaksikan pesona pantai yang indah serta pemandangan bawah lautnya yang memukau.

Anggota Komisi II DPR RI, Teti Rohatiningsih, S.Sos yang tergabung dalam rombongan saat itu, mengaku bangga dan mengapresiasi keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Objek wisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas bahkan bisa mengalahkan Bali. Namun ini harus dibangun potensi daerah yang luar biasa, managemen pengelola kedapannya dan peran masyarakat dalam mengembangkan potensi ini,” ujarnya.

Saya lanjut Rohatiningsih, nanti pulang dari Anambas akan mengadakan rapat bersama Fraksi dan Komisi II memberi informasi ke kementrian terkait agar perbatasan-perbatasan nusantara ini tetap terus dikumandangkan.



“Dan ini harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan lima tahun kedepan,” imbuhya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra

Kontributor : Kominfo Anambas



Memuat...