Disdik Provinsi Lampung Terkesan Remehkan Himbauan Covid-19

oleh -221 views
Tampak-tiadanya-bentuk-himbauan-apapun-terkait-Covid-19-di-Kantor-Disdik-Provinsi-Lampung

TANGGAMUS (KP),-Hampir diseluruh daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung kini gencar-gencarnya memberikan himbauan pencegahan  Covid-19, baik di Media Cetak, Online serta Baner yang diumumkan ke masyarakat sesuai Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020.

Tetapi hal tersebut, tidak sejalan dengan Dinas Pedidikan Provinsi Lampung. Yang mana Dinas Pendidikan Provinsi Lampung terkesan meremehkan himbauan pencegahan penularan Covid-19.

Hal itu diketahui saat Tim Media mendatangi Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Selasa, 29 September 2020, yang mana tidak terlihat sutu pun Banner himbauan pencegahan Covid 19 terpasang di depan gedung A ,B dan C Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.

Hal ini juga dibenarkan oleh salah satu Staf Layanan Humas Gedung A Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, yang berinisial (S) 40 tahun menyampaikan bahwa di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung belum pernah di pasang banner himbauan Covid-19.

Menurutnya, banner himbauan pencegahan Covid-19 tersebut seharusnya sudah di pasang, apalagi dilingkungan dinas pendidikan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Disini belum pernah di pasang banner-banner himbauan, paling stiker-stiker kecil. Seharusnya dipasang disana, biar kelihatan,” ujarnya menunjuk ke arah pintu gerbang.

Lanjutnya, Dinas Pendidikan Provisi Lampung seolah meremehkan adanya Covid-19 yang kini gencar disosialisasikan disegala penjuru di wilayah Indonesia sesuai Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020. Khususnya daerah kabupaten/kota di Provinsi Lampung.



“Meremehkan sih, seperti tidak memasang banner himbauan. Itukan termasuk meremehkan,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Arzal

Editor : Riduan



Memuat...