Disebut Surga Dunia, Bupati Cilacap : Saya Akan Jadikan Keindahan Anambas Materi Studi Banding

oleh -458 views
Bupati-Anambas-bersama-Alumni-Pendidikan-dan-Pelatihan-Lembaga-Ketahanan-Nasional-RI-pada-malam-ramah-tamah-di-Batu-Lepe

ANAMBAS (KP),- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), bersama Alumni Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Republik Indonesia Angkatan X tahun 2019 gelar malam ramah tamah dan pentas budaya seni.

Kegiatan berlangsung di Batu Lepe salah satu destinasi wisata yang ada di Tarempa, Kabupaten Anambas, Kamis, 09 Januari 2020 malam. Sejalan dengan kegiatan itu, destinasi wisata Batu Lepe yang dikenal oleh masyarakat setempat, berhasil memberikan suasana indah pada malam hari.

Malam itu, Batu Lepe yang memiliki arti “Batu Datar” tersebut tampak ramai dikunjungi warga. Hal itu dikarenakan Pemerintah Daerah Anambas mengadakan acara ramah tamah dan pentas budaya seni bersama Ikatan Alumni Keluarga Lemhanas (IKAL) Angkatan X Tahun 2019.

Sementara Pentas Seni dan Budaya dihelat untuk memperkenalkan khazanah seni dan budaya masyarakat Anambas kepada rombongan IKAL yang hadir, sekaligus juga sebagai suguhan hiburan terhadap IKAL dan masyarakat Anambas.

“Pertemuan yang seperti ini diawali di Kepulauan Anambas, untuk berikutnya akan menyusul di daerah-daerah lainnya yang akan dikunjungi oleh IKAL,” ungkap Bupati Anambas Abdul Haris dalam sambutannya pada malam ramah tamah tersbut.



Suasana saat berlangsungnya acara ramah tamah dan perhelatan seni budaya di Batu Lepe itu, Abdul Haris berharap kiranya IKAL dapat menindaklanjuti tinjauan Undang Undang Nomor 23 Pasal 28 Tentang Pemerintah Daerah. Dimana jika memungkinkan adanya satu ikatan kerjasama antar daerah, perlu dipertimbangkan.

“Kalau ini memungkinkan untuk dibuat ikatan antar daerah, sebanyak 37 daerah kabupaten dan kota, tentu akan lebih mewarnai,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto dalam pesan dan kesannya selama berada di Anambas pada kesempatan itu menyebut masyarakat Anambas terbilang sangat ramah dan memegang budaya yang kuat dalam pergaulan sehari-hari.

“Disini bukan hanya Sumber Daya Alamnya (SDA) yang melimpah. Tetapi masyarakatnya juga, yang sangat ramah-ramah. Pariwistanya luar biasa bagus. Kami akan meceritakan Anambas ke daerh-daerah luar,” sebut Andi Seto.

Masih di momen yang sama, Bupati Cilacap, H. Tato Suwarto Samuji, menyampaikan rasa kagumnya terhadap keindahan alam Kepulauan Anambas. “Kalau ada taman surga dunia, maka di Anambas inilah taman surga dunia itu. Saya akan jadikan keindahan Anambas ini sebagai materi studi banding dari Cilacap ke Anambas,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra



Memuat...