Dishut Kalsel Bagikan 1000 Pohon Ulin

oleh -503 views
Kadishut-Kalsel-Hanif-Faisol-Nurofiq-saat-memberikan-keterangan-pers

BANJARBARU (KP),- Dalam rangka memperingati hari bumi (22/4), Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan membagikan 1000 pohon ulin (Eusideroxylon Zwageri Teijsm & Binn) keseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kalsel. Mengingat Pohon ulin adalah tanaman endemic Kalimantan yang perlu dilestarikan dan dikembangkan.

Kepala Dinas Kehutanan Privinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq mengatakan, pembagian pohon tersebut dalam rangka memperingati hari bumi di Kalimantan Selatan.

Setiap SKPD katanya mendapatkan 20 pohon dan pohon tersebut wajib ditanam oleh masing-masing SKPD di halaman kantornya, sesuai gerakan revolusi hijau yang digalakkan oleh Pemprov Kalsel. “ Pohon ini sudah susah kita temui, kecuali kita berada di sekitar hutan,” ujarnya.

Selain membagikan pohon ulin, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel juga telah membagikan ratusan ribu bibit cabe untuk mencegah inflasi di banua. Dikatakan Hanif, dirinya bersama jajaran setiap harinya terus menanam, hingga saat ini tercatat penanaman seluas 150 hektar di Forest City kawasan perkantoran Pemprov Kalsel. Sedangkan diluar forest city sudah 70 hektar.

Hanif berharap, pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut akan tumbuh subur dan semakin menghijaukan Kalimantan Selatan. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk terus menanam, karena pihaknya sudah menyediakan bibit gratis. (KP).


Laporan : Adam Subayu


 




Memuat...