Disparbud Natuna Adakan Pelatihan Manajemen Homestay

oleh -241 views

NATUNA (KP),- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, mengadakan Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata Tahun 2020.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, H. Hardinansyah, SE,M.Si. “Bismillahirromanirrohim acara Pelatihan Manajemen Homestay/Pondok Wisata/Rumah Wisata resmi saya buka,”kata hardinansyah di Aula Hotel rend Central, Ranai, Kamis, 22 Oktober 2020.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 40 orang peserta tersebut, dibina dan dibimbing langsung oleh narasumber yang berkompeten yakni, Direktur Politeknik Cakrawala Bintan, Rd. Rita Ritasari, ST, Par, MM.

Pelatihan ini dilakukan selama 2 hari, mulai tanggal 22 sampai dengan 24 Oktober 2020 dan ditutup dengan praktek lapangan di Alif Stone Park  yang akan diikuti seluruh peserta pelatihan.

Hardinansyah mengungkapkan, pelatihan tersebut bertujuan untuk membangun dan melatih para peserta dalam pengelolaan menejemen rumah wisata (Homestay). “Jadi tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan SDM dibidang pariwisata, khususnya dalam pengelolaan Home Stay,” ungkap Hardiansyah.

Sebagai penutup, Hardinansyah berharap kepada peserta pelatihan, agar dapat memperoleh ilmu dari kegiatan tersebut dan menjadi bekal dalam pengembangan wisata Homestay di Natuna. (KP).


Laporan : Sandi



Editor : Rid



Memuat...