DPD KNPI Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SMP dan SLTA di Anambas

oleh -195 views
Panitia-penyelenggara-bersama-narasumber-dan-utusan-peserta-poto-dengan-Bupati-Anambas-Abdul-Haris-SH

ANAMBAS (KP),– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada pelajar Sekeloh Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Acara berlangsung di Aula Hotel Anambas Inn, Tarempa, Selasa (07/01/2020). Tema yang diketengahkan dalam sosialisai tersebut yakni, ‘Muda Mendunia Tanpa Narkoba’. Acara dibuka oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH dan menghadirkan narasumber dari Polres Anambas bersama Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Ratusan pelajar di Anambas terlihat antusias mengikuti sosialisasi bahaya Narkoba tersebut. Bupati Anambas Abdul Haris, SH saat itu memnyampaikan apresiasinya kepada DPD KNPI sebagai pihak penyelenggara kegaitan. “Apresiasi buat KNPI yang telah menggelar acara sosialisai bahaya narkoba ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan sangat membantu pemerintah dalam mencegah maraknya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar,” ungkap Haris.

Kepada para pelajar selaku peserta kegiatan, Bupati Anambas Abdul Haris berpesan agar tidak terlibat dengan benda haram tersebut. “Adek-adek jangan sekali-sekali terlibat dengan Narkoba. Jauhi dan hindari Narkoba, karena kalau sudah sekali terlibat, Narkoba itu akan menghantui dan adek-adek, tidak punya masa depan yang baik,” sebutnya.

Menurut Abdul Haris, edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi pelajar merupakan salah satu upaya agar tidak menggunakan narkoba, memberikan pemahaman di usia dini, untuk generasi masa depan yang produktif, cerdas untuk membangun bangsa dan negara.



“Maka hari ini kita harus mempersiapkan diri kita sebagai penerus bangsa ini, sebagai cikal bakal nantinya untuk mengelola negara dan menjadi manusia yang produktif,” ujarnya. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra



Memuat...