Enam Toko di Pasar Peninjauan Terbakar

oleh -102 views
Kobaran-api-melahap-toko-terlihat-dari-jauh

BATURAJA (KP),- Kobaran api di Pasar Penijauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jum’at 14 Februari 2020 yang terjadi sekira pukul 03.00 WIB berhasil melumat salah satu toko pakaian berikut isinya.

Kebakaran yang juga menyambar sedikitnya 5 toko berdekatan dengan toko tersebut diduga akibat korsleting arus listrik. Api berkobar hebat sehingga menghabiskan seluruh dagangan. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.



Kepala Desa Peninjauan, Dasman, saat diminta keterangan membenarkan hal tersebut. Kata Dasman toko pakaian tersebut diketahui milik Rusli Warga Desa Mandala Kecamatan Peninjauan. Toko tersebut hanya buka siang dan sore harinya ditutup oleh pemiliknya. “Ada sekitar 6 toko yang terbakar,” ujar Dasman.

Warga sekitar toko, menyebutkan saat kebakaran warga disekitar pasar sedang istirahat tidur. Warga mengetahui setelah ada suara serine mobil kebakaran. Saat itu, warga berhamburan terbangun menyelamatkan diri. Mereka keluar setelah diteriaki warga dari luar. Saat itu kondisi api di toko pakaian sudah besar.

“Begitu pintu dibuka, api sudah membesar. Lalu saya berteriak. Warga setempat bergotong-royong menyelamatkan barang-barang dari toko yang belum terbakar untuk antisipasi api menjalar ke toko lain,” terang Dasman.

Lebih jauh disampaikan Dasman, dua unit mobil Pemadam Kebakaran dari Posko Kecamatan Peninjauan masih berusaha memadamkan api. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi. (KP).


Laporan : Syahril



Memuat...