Gapura Karomah Solusi Terbebas dari Rentenir

oleh -156 views
Bupati-Kabupaten-Tanah-Laut-H.-Sukamta-saat-membuka-Acara-Webinar

PELAIHARI (KP),-Gerakan Peningkatan Usaha Rakyat melalui Kredit Tanpa Angunan dan Rente untuk Golongan Ekonomi Lemah (Gapura Karomah) atau yang dikenal dengan program bunga 0 persen merupakan program pengelolaan keuangan secara syar’i dan sekaligus upaya untuk menghindarkan masyarakat dari pinjaman rentenir.

Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Laut (Tala), H.M Sukamta saat membuka acara webinar online bersama Bank Mandiri Syariah dengan tema “Cara Berkah Kelola Finansial” di Lounge VIP, Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Rabu, 21 Oktober 2020.

Dengan hadirnya Gapura Karomah yang menjadi program andalan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, lanjut Sukamta masyarakat tidak sulit lagi dalam mencari akses permodalan untuk usaha,  dan masyarakat tidak canggung jika berurusan dengan bank lainnya.

Melalui webinar tersebut, Sukamta ingin mengedukasi masyarakat Kabupaten Tanah Laut bahwa keberadaan perbankan menjadi hal yang penting dan menguntungkan bagi masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga turut mendorong Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) untuk terus mengembangkan ekonomi di Kabupaten Tanah Laut.

Disamping itu, melalui webinar ini juga Sukamta berharapkan dapat menambah semangat masyarakat Tanah Laut dalam mengembangkan usaha mereka. “Saya yakin, ketika kita mengelola keuangan secara syar’i, maka keberkahan akan datang kepada kita semua,” ucapnya.

Selesai webinar, kegiatan dilanjutkan dengan zoom meeting dan pihak Bank Mandiri Syariah memberikan doorprize mini gold. (KP).




Laporan : Adam

Editor : Rid



Memuat...