Gelar Apel Siaga, Bupati Tanggamus Berharap Gugus Tugas Lebih Masif Lagi

oleh -116 views
Bupati-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handajani-S.E-saat-pelaksanaan-Apel-Siaga-di-Lapangan-Merdeka-Kotaagung

TANGGAMUS (KP),- Pemkab Tanggamus, gelar pelaksanaan Apel Siaga di Lapangan Merdeka Kotaagung, dalam rangka mengoptimalkan New Normal situasi Pandemi Corona Virus Deaserse 2019 (Covid-19), Kamis, 04 Juni 2020.

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani S.E, dan dihadiri Wakil Bupati, Hi.AM Safi’i,  Forkopimda dan Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK , Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo,  Kepala OPD serta seluruh Personil Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus, menyampaikan bahwa dalam mempercepat penanganan pandemi Covid-19, masyarakat harus menyadari pencegahan dan mengikuti protokol kesehatan.

“Tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Tanggamus, sampai saat ini saya lihat masih belum memuaskan/maksimal,” kata Hj. Dewi Handajani di Podium Inspektur Upacara.

Lanjutnya, “oleh karnanya upaya kerja keras kita ini harus lebih digelorakan kembali dan menjadikan momen kebersamaan dalam menangani pencegahan penularan pandemi Covid-19 ini,” terangnya. Bupati menegaskan terkait bantuan dampak Covid-19 baik dari pusat, provinsi, kabupaten serta dana desa, harus memenuhi syarat dan tepat sasaran.

“Penyaluran Bantuan ini, saya harapkan agar menjadi perhatian dan pemantauan kita bersama. Jangan sampai bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan juga bantuan yang berasal dari dana desa, ternyata didalamnya tidak tepat sasaran. Mari kita bersama-sama mengawasinya dan melaksakan dengan sebaik baiknya, serta proses penyalurannya harus dipercepat, karna dampak Covid-19 ini, sangat mempengaruhi masyarakat kita,” ujarnya.

Untuk mengoptimalkan penanganan  Virus Covid-19 ini, Bupati berharap kepada jajaran Gugus Tugas Kabupaten Tanggamus, agar lebih masif lagi dalam penanganan tugas ini serta lebih memberikan edukasi kepada masyarakat kabupaten tanggamus.



“Mari kita kedepan, lebih secara masif lagi, saat ini memang kita sudah melakukan secara masif akan tetapi, untuk kesadaran masyarakat perlu ditingkatkan dan jadikan ini sebagai evaluasi bagi kita dan kita harus lebih giat lagi, lebih kencang lagi dalam memberikan edukasi dan upaya-upaya penyadaran kepada masyarakat,” harapnya. (KP).


Laporan : Arzal

Editor : Riduan


 


Memuat...