Wakil Ketua II DPRD Anambas Apresiasi Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak

oleh -193 views
Wakil Ketua II DPRD Anambas, Firdiansyah menyerahkan bantuan makanan tambahan dari Dinkes Kepri kepada ibu hamil di Desa Rewak

ANAMBAS (KP) – Masih dalam rangkaian acara program  PKB, Wakil Ketua II DPRD Anambas, Firdiansyah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan tambahan dari Dinkes Provinsi Kepri kepada petani dan ibu hamil yang berada di Desa Rewak Kecamatan Jemaja.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Firdiansyah saat melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan mengunjungi kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi Kepri) di Desa Rewak Kecamatan Jemaja pada Kamis 18 Februari 2021.

Dalam kunker itu, Firdiansyah berharap kepada Dinkes Provinsi Kepri melaui Dinkes Anambas agar dapat terus melakukan program-program kesehatan seperti program PKB terutama di daerah pedesaan.

”Dengan kondisi geografi di Anambas, sangat sulit bagi masyarakat untuk mendapatkan pengobatan penyakit kronis dan juga penyakit mata (katarak) yang diderita mereka. Saya selaku Wakil Ketua II DPRD Anambas sangat mendukung adanya program PKB dari Dinkes Provinsi Kepri ini,” ucapnya.

Firdiansyah juga berharap agar program PKB ini dapat terus berlanjut dan dapat memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat di daerah terluar NKRI. ”Harapan saya semoga program PKB ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua II DPRD Anambas juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung segala persiapan dan tatacara para tenaga medis melayani masyarakat.

“Saya sangat gembira dengan adanya program ini, dan semoga seluruh masyarakat kita menjadi sehat dengan terlaksananya program PKB ini,” sebutnya. (KP).




Laporan : Azmi Aneka Putra