Pemkab Anggarkan Lanjutan Pembangunan Jalan Setungku – Tanjung Sebauk Rp 1,76 Milyar

oleh -640 views
H. Marzuki, ST, MM, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Natuna

NATUNA (KP) – Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, H. Marzuki, ST, MM memastikan pada tahun 2021 ini pembangunan Jalan Setungku – Tanjung Sebauk kembali dilanjutkan.

Kepastian lanjutan pembangunan jalan penghubung yang terletak di Desa Sedanau Timur, Kecamatan Bunguran Batubi itu, kata Marzuki karena telah dianggarkan sebesar Rp 1,76 milyar pada plafon Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna tahun 2021.

“Untuk lanjutan pembangunannya sudah kita anggarkan menggunakan APBD Kabupaten Natuna tahun 2021 ini sebesar 1,76 milyar,” sebut Marzuki menjawab koranperbatasan.com, Rabu 03 Maret 2021 melalui telepon genggam milik pribadinya.

Saimun, Ketua Badan Pengawas Desa Sedanau Timur, menujukan kondisi jembatan

Kata Marzuki, saat ini Dinas PUPR Natuna sedang menyiapkan berkas untuk kesiapan lanjutan pembangunan jalan tersebut. Volume pembangunan untuk tahun ini akan disesuakan dengan jumlah anggaran.

“Saat ini sedang dalam proses pemberkasan, jadi sama seperti tahun 2019 kita lanjut beton. Kalau tahun 2020 memang tidak ada, tetapi sudah kita anggarkan juga, cuma anggaran banyak di pangkas tahun itu. Nanti berapa panjang yang akan di bangun disesuaikan dengan anggaran itu,” terang Marzuki.

Sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR Natuna, Marzuki berharap masyarakat di daerah tersebut bisa memaklumi kondisi keuangan daerah. “Kalau maunya kita jalan itu, di bangun tuntas tetapi karena keterbatasan anggaran, kita bangun bertahap,” ujarnya.

Marzuki, SH Anggota DPRD Natuna

Kepastian lanjutan pembangunan akses jalan yang sempat menjadi buah bibir warga setempat itu, juga dibenarkan oleh Anggota DPRD Natuna, Marzuki, SH. “Setahu saya untuk Jalan Setungku – Tanjung Sebauk sudah dianggarkan tahun ini,” tulisnya melalui pesan WhatsApp menjawan koranperbatasan.com, Rabu 03 Maret 2021.



Marzuki berharap rencana pembangunan jalan yang telah dianggarkan oleh Pemkab Natuna itu bisa direalisasikan. “Mudahan tidak ada halangan lagi, tetapi itu sudah ada angkanya, dianggarkan untuk tahun ini. Untuk kebenaran dan kepastiannya, coba pak wartawan tanya dinas terkait,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Amran