Komisi III DPRD Anambas Studi Banding Bahas Sistem Pengelolaan Air Minum

oleh -80 views
Komisi III DPRD Anambas saat melakukan study banding ke Perumda Air Minum Tirta Mulya

ANAMBAS (KP) – Komisi III DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) melakukan study banding ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mulya, Kabupaten Karimun, Senin, 8 Maret 2021.

Study banding itu dilakukan dalam rangka memaksimalkan persiapan penyediaan air minum di Anambas sebagai kebutuhan dasar masyarakat yang selayaknya sudah harus terpenuhi.

“Komisi III DPRD Anambas melakukan study banding ke Perumda Air Minum Tirta Mulya Kabupaten Tanjung Balai Karimun. Kita ingin mengetahui langsung bagaimana Sistim Pengelolaan Air Minum (SPAM)  yang telah berjalan di Karimun ini sebagai perbandingan,” sebut Ketua Komisi III DPRD Anambas, Imran, Selasa 09 Maret 2021.

Kata Imran pihaknya berkeinginan mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas, agar segera menyediakan kebutuhan air minum yang layak dan cukup bagi masyarakat. Hal itu mengingat air minum merupakan kebutuhan dasar yang harus terpenuhi dan harus terjamin, karena menjadi prasyarat peraturan perundangan dalam pembentukan sebuah kabupaten baru.

“Kita berharap kebutuahn air minum untuk masyarakat di Anambas sudah bisa tersedia dan terpenuhi dengan baik. Karena saat ini kita tengah berupaya maksimal untuk mendorong terealisasinya keinginan tersebut. Kita coba melalui Perumda Anambas nantinya,” sebut Imran.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Anambas itu pun berharap agar apa yang diupayakan ini membuahkan hasil secepatnya. “Harapan kita dapat terealisasi di Anambas melalui Perumda Anambas nantinya. Kita coba dan berupaya maksimal. Kalau bisa secepatnya terealisasi,” ujarnya. (KP/AP).





Laporan : Azmi Aneka Putra