Komisi II DPRD Anambas Kunjungi Budidaya Tambak Udang

oleh -75 views
Kunker Komisi II DPRD Anambas di PT. Bintan Sejahtera Selalu dan PT. Win Win Shrimp

ANAMBAS (KP) – Komisi II  DPRD Kabupaten Kepulaun Anambas (Anambas) melakukan kunjungan kerja (kunker) luar daerah terkait budi daya udang vaname dengan tekhnologi tambak ke PT. Bintan Sejahtera Selalu, Bintan dan diteruskan ke PT. Win Win Shrimp di Jl. Tanjung Moco, Dompak, Kota Tanjungpinang, Kamis 21 Januari 2021.

Ketua Komisi II DPRD Anambas, Jasril Jamal mengatakan kunker tersebut sebagai upaya pihak DPRD Anambas mendorong pemberdayaan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Diantaranya pengembangan budidaya udang vaname.

“Kita lakukan kunker ke PT. Bintan Sejahtera Selalu (BSS) dan kemudian dilanjutkan ke PT Win Win Shrimp di Dompak. Ini untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan komoditas tersebut,” katanya melalui pesan WhatsApp.

Kata Jasril Jamil, setelah mendapatkan pengetahuan yang utuh terhadap bagaimana proses dan manajemen usaha pengelolaannya, akan diterapkan guna meningkatkan sektor UMKM di Anambas.

Menurut Jasril Jamil, sektor pertanian saat ini perlu mendapatkan pembinaan dan pelatihan agar bisa mandiri mengembangkan dan membangun usahanya.

“Sektor pertanian harus digerakkan, UKM mesti berkembang, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Anambas kedepannya,” terang Jasril. (KP/AP).





Laporan : Azmi Aneka Putra