Gowes Bersepeda Ria Kampanyekan Pariwisata Kepri Harus Bangkit Lagi

oleh -159 views

BINTAN (KP) – Kabupaten Bintan menjadi salah satu destinasi pariwisata menjajikan, semarak memproklamirkan destinasi pariwisata tersebut baru saja dilakukan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri bersama Asosia dan Komunitas pariwisata Kepri.

Menurut Surya, Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari Indonesia (ASPABRI) Provinsi Kepri serangkai kegiatan yang diadakan jelas mengarah pada upaya pelestarian pariwisata agar tidak mati suri.

 “Saya berterima kasih kepada Dinas Pariwisata Kepulauan Riau yang telah membantu melaksanakan kegiatan ini,” ujar Surya menjawab koranperbatasan.com Minggu, 28 Maret 2021.

Kata Surya, kegiatan dilakukan karena ASPABRI dan seluruh teman-teman komunitas pecinta pariwisata di Provinsi Kepri lainnya merasa terpanggil memproklamirkan keindahan destinasi pariwisata.

“Kami lakukan agar pariwisata tidak mati suri. Kami lakukan kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan. Tujuannya cuma satu pariwisata harus bangkit di Kepri,” ungkap Surya, dalam sambutannya selaku Ketua Panitia Pelaksana Gowes Sepada.

Semarak wisata bahari yang mendapat dukungan langsung oleh Dispar Kepri itu, menghadirkan sebanyak 250 peserta gowes sepeda berasal dari Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Kota Batam.



“Pesertanya ada juga dari tim dan komunitas sepeda gowes. Bergowes ria pada acara semarak wisata bahari ini berlangsung di Km 52 Pantai Dugong Trikora Kabupaten Bintan,” terangnya.

Selain berhasil merangkul berbagai komunitas dan asosiasi, kegiatan Dispar Kepri tersebut diisi juga dengan acara hiburan musik band, pembagian doorprize, kuliner UMKM Bintan dan berbagai kegiatan sejalan lainnya.

“Kegiatan bersepeda santai dan wisata ini adalah acara Dispar Provinsi Kepri di Kabupaten Bintan, bertujuan membangkitkan kembali minat berwisata di masyarakat dalam masa kampanye “Pariwisata Kepri Bangkit Kembali di 2021,” jelas Surya.

Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Provinsi Kepri, Heri Sandy disela-sela acara mengatakan Dispar Kepri dalam hal ini berusaha membangkitkan semangat pariwisata agar tetap hidup dan terus berkembang.

“Kita merangkul semua elemen masyarakat baik itu komunitas. Jadi kita dibantu oleh kawan-kawan dari asosiasi dan Pemerintah Kabupaten Bintan. Memang sudah saatnya kita harus bangkit meningkatkan prekonomian di sektor pariwisata dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” imbuhnya. (KP).


Laporan : Hanny


 


Memuat...