Melalui Safari Ramadhan di Lingga Gubernur Ajak Masyarakat Bersatu Lawan Covid-19

oleh -214 views
Ansar Ahmad, Gubernur Provinsi Kepri

LINGGA (KP) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad menggelar safari ramadhan di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Jum’at 16 April 2021.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua PKK Kepri, Dra. Hj. Dewi Kumalasari, Danlanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Kolonel (Pnb) Andi Wijonarko, Anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga, Kamaruddin Ali dan Hanafi Ekra juga Kepala OPD dan beberapa staf khusus gubernur.

Selain berbuka puasa dan menunaikan sholat maghrib berjemaah Ansar Ahmad secara pribadi juga memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta di Masjid Al Mubarok Bukit Kabung.

Saat itu Ansar Ahmad berharap masyarakat Bukit Kabung selalu menjaga silaturahmi, dan meminta dukungan serta doa agar seluruh program pembangunan yang direncanakannya berhasil.

Usai menunaikan sholat maghrib berjama’ah, Ansar Ahmad beserta rombongan kemudian melanjutkan safari ramadhan di Masjid Raya Dabo Singkep Az Zulfa untuk menunaikan sholat pardu isyak dan taraweh berjamaah.

Saat itu, Ansar Ahmad dalam safarinya mengatakan momen ramadhan tahun ini pemerintah memberikan keleluasaan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah di masjid dan mushola. Namun satu hal yang harus diperhatikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kita harus bekerja maksimal untuk mencegah Covid-19 ini. Bahkan kita minta bantu aparat Kepolisian dan TNI untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.



Menurut Ansar Ahmad, selain penerapan protokol kesehatan juga jauh lebih penting bagaimana mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi sinovac dan astrazeneca dengan lebih memprioritaskan para lansia.

“Para lansia itu paling rentan terhadap bahaya Covid 19. Untuk itu program vaksinasi di Kabupaten Lingga ini diharapkan lebih mengutamakan yang lansia karena lebih rentan terkena. Program vaksinasi ini menggunakan anggaran yang tidak sedikit. Mari kita sukseskan dengan kerja serius yang melibatkan banyak pihak,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ansar Ahmad juga menegaskan pihaknya terus bekerja untuk melakukan pemulihan ekonomi ditengah pertumbuhan ekonomi yang masih minus karena badai pandemi Covid 19.

Saat ini, kata Ansar Ahmad kita sedang melakukan pengencangan ikat pinggang. Anggaran pemerintah daerah kita refocusing untuk program prioritas serta program-program yang sifatnya padat karya tunai.

“Mengenai penyerapan anggaran yang belum maksimal dikarenakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) yang baru dari Kemendagri masih perlu penyesuaian maupun aplikasinya. Tapi kita tetap optimis target-target yang sudah ditetapkan Insyaa Allah akan tercapai dengan kerja-kerja kita yang terukur,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Muhamad