Bupati Anambas Tampung Aspirasi Seluruh Camat Melalui Rakor Secara Virtual

oleh -88 views

ANAMBAS (KP) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati, Wan Zuhendra menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama seluruh para camat di Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa pagi 20 April 2021.

Rakor ini diadakan untuk menpung masukan serta mendengar langsung berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh masyarakat disetiap masing-masing wilayah kecamatan se-Kabupaten Anambas.

Rakor yang berlangsung secara virtual tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah, Asisten II, Plt. Kepala Badan Penanggulanga Bencana Daerah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat dan Seluruh Camat se-Kabupaten Anambas melalui aplikasi zoom.

Bupati Anambas, Abdul Haris pada kesempatan itu menyampaikan kepada para camat agar dapat melaporkan dan menyampaikan apa-apa saja yang menjadi kendala dan permasalahn yang dihadapi oleh masyarakat baik di desa maupun diwilayah masing-masing kecamatan.

“Melalui rakor ini kita harapkan dapat mengetahui langsung permasalahan dan kendala yang ada disetiap kecamatan, sehingga nantinya mudah dalam upaya mengambil langkah dan solusi dari permasalahan tersebut,” ujarnya.

Kata Abdul Haris, apa lagi saat ini kita dihadapkan dengan permasalahan Covid-19 yang juga menjadi tanggungjawab bersama, bagaimana upaya agar penyebaran Covid-19 ini bisa diatasi secara bersama pula.



Abdul Haris menghimbau seluruh camat agar selalu mengingatkan dan memantau terkait penerapan protokol kesehatan hingga ke desa-desa mengingat saat ini dalam suasanan bulan suci ramadhan namun protokol kesehatan harus tetap dipatuhi baik saat menjalankan ibadah dan aktivitas lainnya.

Selain itu Abdul Haris juga mengajak agar selama bulan ramadhan baik di kabupaten maupun di kecamatan untuk dapat melaksankan Qhatam Al-Qur’an sebanyak dua kali. “Terkait jadwalnya nanti akan disampaikan oleh Bagian Kesra,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Abdul Haris selanjutnya meminta agar pihak kecamatan maupun kabupaten untuk saling bahu membahu dalam upaya membangun Kabupaten Kepulauan Anambas yang semakin maju.

Adapun permasalahan dan kendala yang disampaikan oleh para camat dalam kesempatan itu diantaranya terkait ketersediaan air bersih, penerapan protokol kesehatan di bulan suci ramadhan, infrastruktur dan bangunan, keluhan para nelayan dan permasalahan listrik PLN.

Seperti disampaikan Camat Palmatak, Kute Siantan dan Siantan Utara yang mana selama bulan ramadhan ini sering kali terjadinya pemadaman secara tiba-tiba sehingga menjadi tandatanya dan keresahan masyarakat. (KP).



Kontributor : Diskominfotik Anambas