DPRD Tetapkan Endang Abdullah Sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih

oleh -506 views

TANJUNGPINANG (KP) – Endang Abdullah unggul dari Ade Angga dalam pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 di DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (10/5/2021).

Endang berhasil memperolehi 15 suara dan Ade Angga 14 suara dari 29 suara pemilih anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Pemungutan suara pemilihan wakil wali kota Tanjungpinang yang dipimpin Ketua DPRD, Yuniarni Pustoko Weni, dan dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, unsur FKPD, dan kepala OPD digelar di gedung paripurna DPRD Kota Tanjungpinang.

Setelah proses pemilihan dan penghitungan suara, DPRD Kota Tanjungpinang menetapkan Endang Abdullah menjadi Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 mendamping Wali Kota, Rahma.

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Endang Abdullah sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023.



“Selamat bapak Endang Abdullah. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan dapat memajukan kota Tanjungpinang lebih baik,” ucapnya.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan hari ini tepat 10 Mei 2021, harapan terbesar dari seluruh masyarakat kota Tanjungpinang telah mendapatkan wakil wali kota yang ditakdirkan Allah atas nama Endang Abdullah.

“Mudah-mudahan ini menjadi satu kelengkapan pemerintahan periode 2018-2023,” ucap Rahma.

Terpilihnya Endang Abdullah ini, lanjut Rahma, dengan proses pemilihan yang sangat demokratis dan telah kita saksikan bersama mulai dari tahapan awal sampai pemilihan, Alhamduah berjalan baik dan lancar.

“Inilah pilihan anggota DPRD yang mewakili seluruh masyarakat kota Tanjungpinang,” imbuh dia.

Dengan hadirnya wakil wali kota ini melengkapi perjalanan saya sebagai wali kota dan membantu saya.

“Doakan dengan kehadiran bapak Endang menjadi suatu kekuatan saya untuk terus melanjutkan sisa perjalanan saya bersama Almarhum Syahrul,” tambah Rahma.

Untuk tahapan selanjutnya, Rahma berharap wakil wali kota segera dilantik. Karena ini, sudah lama dirindukan masyarakat kota Tanjungpinang.

“Insya Allah, kita ikuti prosesnya. Semoga segera dilantik. Terpilihnya wakil wali kota di bulan suci Ramadan ini, mudah-mudahan kepemimpinan kami membawa keberkahan untuk masyarakat Tanjungpinang,” tutup Rahma (KP/Din)