Plh Bupati Harap Kerjasama Imigrasi Baturaja dan Pemda Oku Terus Meningkat

oleh -226 views

BATURAJA (KP) – Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Provinsi Sumsel, Hernandus menyampaikan tujuan utama kehadiran dirinya di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk bersilaturahmi sekaligus menindaklanjuti kerjasama dari Almarhum Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis beberapa waktu lalu.

Turut mendampinginya Kepala Divisi Keimigrasian, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan, Syafrizal N, Kepala Sub Bidang Penindakan, Suwandi, Kepala UKK Baturaja, Ardi Widodo, beserta Tim Divisi Keimigrasian.

Sejalan dengan itu, Hernandus memastikan bahwa visi keimigrasian harus turun kebawah melihat langsung kelapangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai Nawa Cita Presiden Joko Widodo.

Katanya, kedepan pihak Imigrasi Provinsi Sumsel dan UKK Baturaja akan terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah dalam bidang keimigrasian. Hernandus juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Oku yang telah memberikan fasilitas berupa gedung di sekitar Masjid Agung Islamic Centre.

Untuk itu pihak keimgirasisn khususnya UKK Baturaja ingin berbuat lebih banyak lagi, seperti untuk masyarakat Oku yang begitu kuat menunaikan ibadah umroh dan ibadah haji dalam hal ini Imigrasi akan membantu dalam kepengurusan paspor.

Sementara itu, Plh Bupati Oku, Drs. H. Edward Candra, MH didampingi Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, S.E., M.T., M.Si., M.H., M.Pd menyambut baik kehadiran rombongan dari Kantor Imigrasi Provinsi Sumsel.

Menurut Plh Bupati Oku, Edward Candra pelayanan UKK ini bukan saja hanya melayani masyarakat OKU, tetapi juga Kabupaten OKUT dan OKUS, untuk itu Kantor Imigrasi UKK Baturaja bisa memanfaatkan peluang ini bagi masyarakat yang ingin mengurusi keimigirasian.



Kerjasama lanjut Wdward Candra merupakan komitmen Almarhum Drs. H. Kuryana Azis tentunya pemerintah daerah melanjutkan kerjasama tersebut dengan mendukung dan mensupport program kerjasama pemerintah daerah dengan pihak UKK Imigrasi Baturaja.

Edward Candra memastikan keinginan menjadikan status Kantor Imigrasi diperhatikan lebih dari cakupan pelayanan lebih luas menjangkau seluruh lapisan masyarakat ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi keimigrasian.

“Semoga kerjasama Imigrasi Baturaja terus dapat bersinergi dengan pemerintah daerah sesuai dengan tuntutan harapan masyarakat,” pungkasnya. (KP).


Laporan : Syahril