DPRD Anambas Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan RPJMD 2021-2026

oleh -457 views

ANAMBAS (KP) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 – 2026 antara Kepala Daerah dan DPRD.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Lantai I Kantor DPRD Anambas tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Anambas, Hasnidar didampingi Wakil Ketua II, Firdiansyah dan dihadiri Bupati Anambas, Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra, Sabtu 05 Juni 2021.

Ketua DPRD Anambas, Hasnidar mengawali pembukaan kegiatan dengan menyampaikan kata sambutan tentang catatan kehadiran anggota dalam rapat paripurna tersebut.

“Rapat Paripurna ini dihadiri oleh 13 dari 20 Anggota DPRD Anambas, dengan demikian dinyatakan kuorum untuk dilaksanakan paripuna telah memenuhi syarat,” kata Hasnidar.



Kata Hasnidar jumlah tamu undangan dalam rapat paripurna sengaja dibatasi namun bisa diikuti melalui zoom meeting.

 

“Rapat Paripurna untuk hari ini kita batasi tamu undangannya dan rapat juga dilakukan melalui zoom meeting. Selain itu, RPJMD dan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2021 – 2026 tingkat RT/RW telah disusun melalui mekanisme sesuai amanat peraturan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Nomor 86 tahun 2017,” terangnya.

Hasnidar berharap penyusunan RPJMD dan RPJMN benar-benar memperhatikan amanat Kemendagri, selain itu penyelesaian penyusunan sudah sesuai waktu yang ditentukan dalam amanat peraturan Kemendagri.

 

“Seluruh perangkat daerah yang ada di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Anambas diharapkan dapat terus bersinergi dalam hal penyusunan RPJMD dan RPJMN, agar permasalahan dapat teratasi secara baik dan tepat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, diadakan pula penandatanganan nota RPJMD 2021-2026 oleh kedua pimpinan yakni Bupati Anambas, Abdul Haris bersama Ketua DPRD Anambas, Hasnidar. Rapat kemudian dilanjut dengan penutupan paripurna, Hasnidar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para tamu hadirin yang telah datang maupun di zoom meeting.

“Dengan selesainya penandatanganan yang telah berlangsung, maka rapat paripurna ini dinyatakan selesai. Saya selaku Ketua DPRD beserta anggota mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir maupun yang mengikuti kegiatan ini melalui zoom meeting,” tutup Harnidar. (KP).



Laporan : Azmi Aneka Putra